SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurang Dapat Respon Bagus, Ini Strategi ‘Scarlet Heart’ Demi Dongkrak Rating

Kamis, 01 September 2016 15:28 by muthiasp | 2584 hits
Kurang Dapat Respon Bagus, Ini Strategi ‘Scarlet Heart’ Demi Dongkrak Rating
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Drama yang paling ditunggu tahun ini, ‘Scarlet Heart: Ryeo’ ternyata kurang mendapat respon positif dari para penonton. Bukan hanya kritikan soal akting atau make-up para pemain, tapi perolehan rating mereka pun kalah jauh dari pesaingnya.

Pada penayangan episode perdananya, ratingScarlet Heart’ kalah telak dari sesama drama saegukMoonlight Drawn by Clouds’. Untuk episode 1 dan 2, drama SBS ini hanya mendapat rating sebesar 7,4% dan 9,3%, serta hanya 7% untuk episode ke-3.

Tak hanya serangkaian kritikan, salah satu penyebab ratingnya kecil juga karena cerita dua episode awal yang menurut penonton kacau dan sulit untuk dimengerti. Hal tersebut membuat SBS putar otak mencari strategi demi mendongkrak perolehan rating minggu depan.

Baca juga: Duh, Lee Jun Ki Ternyata Masuk Daftar Blacklist Mantan Presiden Korsel

SBS telah memutuskan akan menayangkan ulang drama ini dari episode 1 sampai 3 dalam versi sutradara, agar penonton bisa lebih mengerti jalan ceritanya dan kembali menarik minat penonton. Episode khusus ini pun siap ditayangkan pada 3 September mendatang.

Sementara itu, berbanding terbalik dengan di Korea, drama yang memang hasil adaptasi drama Mandarin ini justru direspon sangat baik di Tiongkok. Melalui situs berbayar Youku, ‘Scarlet Heart: Ryeo’ telah ditonton sebanyak 300 juta kali.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)