SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berdasarkan Hasil Survey, Ini Dia Lagu dan Grup K-Pop Terbaik dalam 20 Tahun Terakhir

Minggu, 04 September 2016 14:19 by citra09 | 4049 hits
Berdasarkan Hasil Survey, Ini Dia Lagu dan Grup K-Pop Terbaik dalam 20 Tahun Terakhir
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah media lokal Korea Selatan, Donga Ilbo yang bekerja sama dengan majalah Idology dan perusahaan survey M Brain, belum lama ini mengadakan sebuah survey yang melibatkan 2000 warga biasa dan 30 ahli musik pop untuk mengetahui grup idola dan lagu K-Pop terbaik dalam 20 tahun terakhir.

Sekitar 2000 warga tersebut diketahui terdiri dari 200 pria dan 200 wanita dari masing-masing kelompok umur 10 hingga 50 tahun. Hasil survey ini pun menunjukkan bahwa tiga grup idola pria atau boy group terbaik adalah Big Bang, H.O.T, dan g.o.d.

Big Bang berada di posisi satu dengan perolehan suara 22%, H.O.T di posisi dua dengan suara 28,8%, dan g.o.d di posisi ketiga dengan jumlah suara 18,9. Grup lain yang juga berhasil masuk dalam daftar ini di antaranya adalah TVXQ, Shinhwa, Super Junior, EXO, Sechs Kies, Beast, BTS, SHINee, 2PM, CNBLUE, Infinite, dan FT Island.

Sementara itu, tiga teratas girl group yang berhasil terpilih adalah SNSD di posisi satu (55.7%), Fin. K.L di posisi kedua (18,7%), dan S.E.S di posisi ketiga (17,8%). Grup lain yang juga ada di daftar teratas di antaranya adalah Wonder Girls, BoA, IU, 2NE1, TWICE, Sistar, G-Friend, A Pink, AOA, Kara, 4Minute, dan f(x).

Untuk kategori lagu K-Pop terbaik dari boy group, posisi satu pun kembali diraih oleh Big Bang lewat lagu ‘Lies’ dengan perolehan (40,2%), posisi kedua diisi oleh ‘Candy’ dari H.O.T (26,5%), disusul ‘Lies’ dari g.o.d (22,8%). Lagu lain yang berhasil masuk di posisi teratas di antaranya adalah ‘Sorry, Sorry’ dari Super Junior, ‘Growl’ yang dibawakan EXO, ‘Couple’ milik Sechs Kie, ‘Rising Sun’ dari duo TVXQ, ‘Fiction’ milik Beast, ‘Ring Ding Dong’ SHINee, ‘Be Mine’ Infinite, ‘Heartbeat’ 2PM, ‘Run’ BTS, hingga ‘Adore U’ milik grup rookie Seventeen.

Baca juga: Para Idola K-Pop Ini Dianggap Cocok Jadi Konsultan Karir

Sementara dari kalangan girl group SNSD duduk di posisi satu lewat lagu ‘Gee’, disusul ‘Tell Me’ milik Wonder Girls, dan ‘Good Day’ dari IU di posisi tiga. Lagu lain di daftar ini di antaranya adalah ‘No. 1’ dari BoA, ‘I’m Your Girl’ dari S.E.S’, ‘Cheer Up’ milik TWICE, ‘Up & Down’ dari EXID, ‘Rough’ dari G-Friend’, ‘Bad Girl Good Girl’ dari miss A, ‘Mister’ KARA, hingga ‘Roly Poly’ dari T-ARA.

 Para ahli musik pun memilih Big Bang, TVXQ dan H.O.T (posisi sama), dan SHINee sebagai boy group terbaik, dan SNSD, Wonder Girls, serta 2NE1 untuk girl groupnya. Sementara untuk lagu, para ahli musik memilih ‘Lies’ milik Big Bang, ‘Candy’ dari H.O.T, dan ‘Growl’ milik EXO. Sementara untuk girl group, ‘Gee’ dari SNSD, ‘Wonder Girls’ dari SNSD, serta I’m Your Girl’ dari S.E.S dipilih sebagai yang terbaik.

Warga usia 30an memilih H.O.T sebagai grup favorit, dan mereka yang di atas usia 30 lebih suka musik dari g.o.d. Sementara warga usia 20 tahunan lebih memilih EXO, Big Bang, dan Super Junior. Para ahli juga mencatat bahwa 2007 dan 2008 adalah tahun gemilang bagi industri musik Korea, demgan dirilisnya lagu ‘Lies’ Big Bang dan ‘Tell Me’ Wonder Girls, serta debutnya SNSD dan SHINee.

(ctr)

  • HOT !
    Ditinggal beberapa membernya melakukan wajib militer memang membuat Nichkhun disibukkan dengan solonya. Usai menyelesaikan proyek film di kampung halamannya Thailand, kini Nichkhun dikabarkan telah digaet menjadi member untuk sebuah variety show baru....
  • HOT !
    Kehadiran boy group K Pop fenomenal BTS di Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 menjadi pusat perhatian dunia. Ini merupakan kali kedua bagi grup asuhan Big Hit Entertainment itu hadir di ajang penghargaan musik bergengsi yang dihelat di Las Vegas tersebut....
  • HOT !
    Sudah setahun lebih Kang Gary menghilang dari layar kaca. Ia memilih untuk menjalani hidupnya seperti biasa tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan sebagai selebriti. Baru baru ini ia terlihat bahagia menghabiskan waktu dengan sang anak....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)