home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Moonlight Drawn by Clouds' Ep 1-4: Kisah Penyamaran, Pertemanan Hingga Konflik Perebutan Tahta Kerajaan

Senin, 05 September 2016 13:33 by dodo07 | 2147 hits
'Moonlight Drawn by Clouds' Ep 1-4: Kisah Penyamaran, Pertemanan Hingga Konflik Perebutan Tahta Kerajaan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah memukau lewat perannya sebagai Cho Taek, Park Bo Gum akhirnya kembali menunjukkan bakat aktingnya. Bersama Kim Yoo Jung, ia akhirnya didapuk sebagai pemeran drama bergenre saeguk terbaru milik KBS, ‘Moonlight Drawn by Clouds’. Cerita drama ini dimulai dari pengenalan tokoh utamanya yaitu dirinya sebagai putra mahkota bernama Lee Young.

Meski menyandang gelar putra mahkota, namun Lee Young selalu membuat onar di lingkungan kerajaan. Ia juga kerap melarikan diri keluar istana dengan semaunya sendiri. Hingga suatu hari, ia tak sengaja bertemu dengan wanita bernama Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang menyamar sebagai laki-laki bernama Hong Sam Nom, akibat kenangan buruk di masa kecil.


Image source: Dreamers.id

Takdir terus mempertemukan mereka berdua hingga akhirnya Hong Sam Nom resmi menjadi Kasim istana. Namun, meski telah sering bertemu bahkan bebicara kasar kepada Lee Young, Sam Nom belum mengetahui jika ‘teman’-nya ini adalah seorang putra mahkota yang cukup disegani.

Karena ulah Sam Nom saat masa seleksi menjadi Kasim, membuat dirinya harus tinggal di sebuah tempat yang ditakuti banyak orang yang tiada lain adalah kediaman pengawal setia pangeran, Kim Byung Yeon (Kwak Dong Yeon). Meski awalnya tak diterima dengan baik, namun lama kelamaan ia juga menjadi dekat dengan Byung Yeon.


Image source: Dreamers.id

Menyamar di lingkungin yang kebanyakan diisi oleh laki-laki tentunya menjadi kesulitan tersendiri bagi Hong Sam Nom atau yang kerap dipanggil Kasim Hong ini. Namun, pada akhirnya ia mempunyai orang yang selalu dapat melindunginya yaitu Kim Yoon Sung (Jinyoung B1A4). Ia merupakan cucu dari salah satu petinggi kerajaan.

Baca juga: Review Drama The Stranger, Melawan Keasingan di Tengah Pandemi

Selayaknya drama kerajaan pada umumnya, drama ini juga menampilkan sisi cerita dimana terdapat persaingan tahta oleh para petinggi kerajaan. Apalagi, jika dilihat dari sifat sang putra mahkota, beberapa menteri kerajaan sangat berusaha menyingkirkannya sebagai raja selanjutnya. Hal ini ternyata juga mendapat dukungan besar dari ibu tiri Lee Young (Ratu Kim) yang dikabarkan hamil.


Image source: Dreamers.id

Para petinggi kerajaan terus saja mencari kesalahan sang putra mahkota agar ia tak dijadikan raja sementara, atas permintaan ayahnya. Niat jahat pun dilakukan sang Ratu Kim bersama beberapa menteri di perayaan ulang tahun sang raja. Namun, peristiwa itu dapat digagalkan oleh Sam Nom yang pada akhirnya harus menyamar sebagai penari di acara tersebut.

Melihat sang penari dapat menarikan tarian mirip mendiang ibunya, membuat putra mahkota penasaran untuk berkenalan dengannya. Untungnya, saat melarikan diri Sam Nom diselamatkan Yoon Sung lebih dahulu yang pada akhirnya makin mengetahui jika ia adalah seorang wanita. Lalu, apa yang akan dilakukan Yoon Sung selanjutnya? Bagaimana kelanjutan nasib Sam Nom sebagai Kasim kerajaan? Tunggu kelanjutan kisahnya di episode selanjutnya ya, Dreamers~

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)