home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, ‘Moonlight Drawn by Clouds’ Dinobatkan Jadi Drama Paling Berpengaruh!

Senin, 05 September 2016 20:38 by muthiasp | 2033 hits
Wow, ‘Moonlight Drawn by Clouds’ Dinobatkan Jadi Drama Paling Berpengaruh!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Berbagai survei dilakukan oleh banyak pihak di Korea Selatan demi menilai kualitas sebuah program televisi. Survei untuk mengukur pengaruh sebuah drama kepada publik Korea pun digelar pada minggu terakhir bulan Agustus lalu. Bagaimana hasilnya?

Dilansir dari Soompi (05/09), pihak CJ E&M dan Nielsen Korea mengumumkan hasil survei tersebut. Drama yang belum lama tayang ‘Moonlight Drawn by Clouds’ memimpin perolehan hasil survei Content Influence Score (CPI). Hasil tersebut didapat dari gabungan nilai beberapa faktor.

Diantaranya adalah peringkat pembaca beritanya, peringkat pencarian di internet, hingga peringkat buzz atau banyaknya tayangan itu dibicarakan. Drama lain yang mengikutinya adalah ‘Doctors’ di peringkat kedua, dan posisi ketiga diisi oleh ‘Incarnation of Envy’.

Baca juga: Reality Show 'Youth MT' dengan Park Seo Joon, Park Bo Gum Hingga Ji Chang Wook Tayang Bulan Depan

Moonlight Drawn by Clouds’ bukan kali pertama meraih hasil positif, sebelumnya perolehan rating drama KBS ini tiba-tiba melonjak dua kali lipat. Pada penayangan minggu kedua dramanya, tercatat perolehan rating berhasil meninggalkan jauh dua drama pesaingnya.

Meski sempat diterpa berbagai kritikan, namun hingga saat ini, drama yang dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung masih terus mempertahankan posisi di puncak perolehan rating drama yang tayang Senin-Selasa. Wow, chukkaeyo!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)