SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkenal dengan Musik ‘Chill Out’, Fans Puas Dihentak Musik ‘D’Essentials of Groove’!

Selasa, 06 September 2016 23:55 by reinasoebisono | 1701 hits
Terkenal dengan Musik ‘Chill Out’, Fans Puas Dihentak Musik ‘D’Essentials of Groove’!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kolaborasi akbar dari dua band jazz ternama Indonesia sukses memuaskan penggemar yang telah setia selama belasan tahun jadi penikmat musik-musik Maliq & D’Essentials dan The Groove. Konser ‘D’Essentials of Groove’ terbukti menyajikan sesuatu yang baru dan fresh tentang nostalgia.

Dipenuhi oleh fans setia, area Plenary Hall JCC Senayan dibuka oleh kolaborasi dua band tersebut dengan lagu ‘Heaven’ milik Maliq. Kemeriahan dilanjutkan dengan sederet penampilan Maliq yang membawakan lagu hits Maliq seperti ‘Aurora’, ‘Setapak Sriwedari’, ‘Kangen’ hingga ‘Indah’ yang dipenuhi aksi rap.

Maliq ‘melahap’ panggung Selasa malam mengajak penonton berjingkrak, sesuatu yang beda dengan musik mereka selama ini, bukan? ^^ Terlebih dengan ‘kado ‘D’Essentials of Groove’ untuk penonton berupa gelang yang menyala warna-warni sesuai lagu yang dibawakan. Mulai ‘Terdiam’ berwarna hijau, ‘Sampai Kapan’ jadi warna pink.

Penonton makin dibuat histeris oleh penampilan spesial dari sang keyboardist Ilman di lagu ‘Himalaya’, dilanjut dengan pemberian hadiah mengejutkan untuk penonton. Jika topi dan pick gitar sudah biasa, personil Maliq sempat ‘melemparkan’ gitar untuk penonton!

Uniknya, ada satu lagu yang diaransemen bernuansa dangdut, ‘Drama Romantika’ dan kolaborasi ‘Have Fun Go Mad’ yang menandakan pergantian ‘pemilik’ panggung ke tangan The Groove. Band dengan vokalis Reza dan Rika Roeslan ini sukses membawa fans berjingkrak dengan lagu mereka seperti ‘Satu Mimpi’, ‘Bawalah Daku’ dan ‘Hanya Karena Cinta’.

Uniknya, The Groove mengajak penonton nostalgia akan video musik tahun 90-an mereka dengan menghadirkan bola-bola besar ke arah penonton. Makin malam makin histeris dengan lagu baru ‘D’Essentials of Groove’ hadiah dari arranger Yovie Widiyanto berjudul ‘Coba Katakan Dengan Cinta’.

Setelah kolaborasi manis dari keduanya di lagu milik Maliq ‘Pilihanku’ dan The Groove ‘Dahulu’, konser ditutup manis pada pukul 23.00 oleh lagu ‘September’ milik band terkenal dunia Earth Wind and Fire. Semoga akan ada lagi konser kolaborasi inovatif seperti ini selanjutnya. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Virus hallyu wave mulai 'menyerang' dunia, termasuk Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Namun, hingga sekarang tak juga padam bahkan semakin merajalela. Sebagian besar cewek Indonesia terutama remaja, paling tidak pasti menggemari satu oppa oppa Korea Selatan karena wajah mereka yang tampan....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, ‘32nd Golden Disc Awards’ akan segera digelar pada 10 11 Januari 2018 mendatang. Baru baru ini, tim penyelenggara mengumumkan sederet musisi dan idola K Pop yang masuk ke nominasi....
  • HOT !
    Pada 30 Oktober lalu, aktor tampan Kim Joo Hyuk mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sudah terhitung lebih dari sebulan, pihak keluarga akan menyelenggarakan peringatan 49 hari meninggal sang aktor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)