SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'W' Episode 16: Akhir Cerita yang Berbeda dari Kisah Perjalanan Dua Dunia

Jumat, 16 September 2016 15:18 by arnanda | 1825 hits
Drama 'W' Episode 16: Akhir Cerita yang Berbeda dari Kisah Perjalanan Dua Dunia
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Setelah tayang kurang lebih dua bulan, akhirnya drama ‘W’ resmi tamat beberapa hari yang lalu. Di episode terakhir ini, seluruh misteri dan rasa penasaran tentang akhir cerita Kang Chul dan Oh Yeon Joo pun terjawab.

Sejak masuk dan terlibat sebagai tokoh utama webtoon ‘W’, Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) memang terus berupaya agar semuanya berakhir bahagia. Itulah sebabnya ia terus mencari cara bahkan menentang ayahnya, Oh Seong Moo yang terus menginginkan Kang Chul (Lee Jong Suk) meninggal, meski pada akhirnya membuat dirinya pun juga hampir meninggal.


Image source: Dreamers.id

Namun, sebuah peristiwa tak terduga menimpa Kang Chul. Sang karakter utama tersebut akhirnya tumbang di tangan musuhnya, Han Cheol Ho. Di akhir sisa hidupnya, Kang Chul tetap mencoba bertahan agar terlebih dahulu dapat bertemu Yeon Joo. Sayangnya sebelum hal tersebut terjadi, webtoon ‘W’ harus berakhir dengan keadaan sedih karena Kang Chul meninggal di depan kekasihnya.

Semeninggalnya Kang Chul, Oh Yeon Joo pun kembali dengan selamat ke dunia nyata. Meski berat, namun ia sedikit demi sedikit membangun diri agar tak berlarut dalam kesedihan. Ternyata kejadian tak terduga terjadi. Meski tak ditampilkan, namun kelanjutan cerita di dunia webtoon masih berjalan. Webtoon yang berakhir tragis tersebut nyatanya menjadi awal bagi kebahagiaan si tokoh utamanya.


Image source: MBC

Baca juga: 'Something in the Rain' END: Ibarat Pepatah, Selalu Ada Pelangi Setelah Hujan

Kang Chul akhirnya bebas dari penjara setelah menjalani hukuman dua tahun. Dan sesuai pesan dari Oh Seong Moo, nantinya Kang Chul dapat melanjutkan hidupnya sebagai seorang manusia karena dirinya bukan lagi tokoh komik. Dan hal berbanding terbalik menimpa Oh Seong Moo yang harus menghilang di dunia webtoon buatannya.

Meski pada akhirnya Yeon Joo tak dapat mengwujudkan keinginannya membuat cerita webtoon ‘Whappy ending, namun ia akhirnya dapat memulai sebuah kisah baru bersama pacarnya, Kang Chul di dunia nyata. Walaupun nanti kisah mereka terkesan membosankan dan biasa, namun mereka berharap cerita tersebut dapat berlanjut selama 50 tahun .

Well, bagaimana pendapat kalian tentang episode terakhir ini, Dreamers? :D

(nnd)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)