home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Review: 2PM - 'Gentleman's Game'

Minggu, 18 September 2016 14:00 by tyassss | 2729 hits
Album Review: 2PM - 'Gentleman's Game'
Image source: JYP Enterta

DREAMERS.ID - Lebih dari satu tahun sudah Hottest yakni sebutan untuk fans 2PM menantikan grup idolanya kembali ke dunia musik dengan karya-karya yang baru. Tetapi akhirnya, penantian para penggemar pun sudah terwujudkan dengan album ke-6 yang baru saja dirilis oleh grup yang dijuluki ‘beast-dol’ ini.

Tepatnya tanggal 13 September, album bertajuk ‘Gentleman’s Game’ ini rilis sekaligus dengan video musik dari salah satu lagu utamanya, ‘Promise (I’ll Be)’. 2PM juga meraih peringkat pertama dalam penjualan album ini secara digital di beberapa negara Asia termasuk Indonesia. Sedangkan untuk album fisik, 2PM menyediakan ke dalam dua versi, yaitu Blue Box dan Black Box.


Image source: JYP Entertainment

Dalam album ‘Gentleman’s Game’ terdiri dari 11 lagu baru yang beberapa diantaranya diciptakan oleh member 2PM. Dimulai dari lagu pertama yakni ‘Promise (I’ll Be)’ yang diciptakan oleh Taecyeon, merupakan lagu yang menceritakan janji seorang pria untuk bisa berada di samping wanita yang dicintainya


Image source: JYP Entertainment

Kemudian, di daftar kedua terdapat lagu ‘Uneasy’ yang liriknya diciptakan oleh sang maknae, Chansung yang mana didominasi dengan iringan musik electric. Lagu ini menceritakan pria yang belum bisa melupakan kekasih tercintanya yang telah pergi. Selanjutnya adalah ‘Giv U Class’ yang diciptakan oleh Wooyoung.


Image source: JYP Entertainment

Lalu dilanjutkan oleh lagu ‘Make Love’ yang diciptakan Taecyeon dan Chansung yang mana cocok didengarkan di waktu santai dengan sedikit sentuhan jazz pada musiknya. Tak jauh berbeda dari keseluruhan jenis musik dalam album ini yaitu pop, soul dan jazz, lagu ‘Without Trying’ juga sangat nyaman didengarkan oleh telinga. Begitu pula untuk lagu ke-7 bertajuk ‘Never’.


Image source: JYP Entertainment

Di lagu berikutnya yakni ‘Humming’ yang mana juga diciptakan oleh Wooyoung, ‘How Is It?’ serta ‘Parfume’ yang diciptakan oleh Taecyeon agak berbeda pada irama lagunya yang sedikit upbeat. Sedangkan di lagu ‘My Last’, pendengar dibuat emosional dengan penantian 2PM terhadap cinta terakhirnya.

Baca juga: 2PM Umumkan Tanggal Konser Full Member di Bulan September

Dan terakhir, pendengar dibuat semangat untuk mengejar kekasih hati lewat lagu ‘Can’t Stop Feeling’ yang diciptakan oleh Chansung dan Taecyeon. Seiring dengan rilisnya lagu terbaru ini, 2PM akan mulai melakukan promosinya di beberapa program musik televisi.

Artist: 
2PM

Tracklist:

  1. Promise (I’ll Be)
  2. Uneasy
  3. Giv U Class
  4. Make Love
  5. Without Trying
  6. Humming
  7. Never
  8. How Is It?
  9. Parfume
  10. My Las’
  11. Can’t Stop Feeling

Berikut adalah cuplikan dari 11 lagu 2PM dalam album ‘Gentleman’s Game’:

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)