home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikritik Karena Ending Mengecewakan, Penulis 'W' Justru Ingin Peran Lee Jong Suk Mati?

Selasa, 20 September 2016 12:50 by dodo07 | 2806 hits
Dikritik Karena Ending Mengecewakan, Penulis 'W' Justru Ingin Peran Lee Jong Suk Mati?
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Sudah sepekan sejak tamatnya drama ‘W' milik MBC. Namun, masih banyak netizen yang mendiskusikan soal ending drama tersebut yang cukup mengecewakan. Pasalnya, hal tersebut seakan bertolak berlakang dengan beberapa episode sebelumnya dari drama ini.

Menanggapi hal tersebut, akhirnya sang penulis, Song Jae Jung kembali mengungkap fakta lain di balik layar penayangan episode terakhir drama ‘W’ dalam konferensi pers hari (20/9).

"Aku tidak peduli endingnya (drama ‘W’). Tak begitu masalah apakah itu bahagia atau sedih. Menulis ending tanpa berpikir panjang, akhirnya aku mendengar banyak kritikan. Aku fokus pada endingnya saat aku ingat bahwa itu penting dan akan menjadi hal yang akan diingat penonton."  ujarnya.

"Aku memang tidak menulis 'W' karena berpikir drama akan berakhir bahagia. Sebenarnya ending hanya mengisyaratkan masa depan yang bahagia. Mungkin itu menciptakan rasa kecewa (bagi penonton). Namun endingnya memang tak bisa lebih bahagia lagi." Tambahnya, melansir Soompi.

Baca juga: Berkunjung ke Kafe Dua Dimensi Ala Webtoon yang Instagramable di Korea Selatan

Drama ‘W’ akhirnya tamat pada episode ke 16 dengan bercerita kematian ayah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), Oh Sung Moo. Ia akhirnya memilih mengorbankan dirinya menghilang demi kebahagiaan sang putri tercinta. Sementara Kang Chul (Lee Jong Suk) yang awalnya hanya berasal dari tokoh webtoon akhirnya bisa keluar ke dunia nyata dan menjadi manusia. 

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Song Jae Jung juga sempat menyampaikan kemungkinan alternatif lain untuk membuat ending ‘W’ lebih berkesan bagi penonton. "Kurasa akan lebih baik jika Kang Chul meninggal dan dramanya menjadi sad ending," tuturnya.

Wah, apakah kalian setuju jika drama ini dibuat sad ending, Dreamers?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Sudah delapan minggu sejak penayangan perdananya pada 26 Juni lalu, program survival Mnet ‘I LAND’ akhirnya memasuki bagian kedua kompetisi yang dijamin akan lebih sengit. Pasalnya dari 12 kontestan yang berhasil masuk babak kedua ini, hanya 7 orang yang akan debut....
  • HOT !
    Girl group rookie woo!ah! yang baru debut pada bulan Mei lalu dengan merilis mini album perdana ‘EXCLAMATION’ harus ditinggal salah satu membernya. Pada 14 Agustus, agensi NV Entertainment mengumumkan bahwa member Songyee akan keluar dari grup....
  • HOT !
    Selalu tampak mesra selama hampir satu tahun beracaran, Miley Cyrus akhirnya mengakhiri hubungan asmara dengan penyanyi asal Australia, Cody Simpson....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)