home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Haters Buat Akun Palsu dan Sebarkan Rumor Berbahaya untuk 'Serang' Chanyeol EXO?

Kamis, 29 September 2016 18:30 by tyassss | 2308 hits
Duh, Haters Buat Akun Palsu dan Sebarkan Rumor Berbahaya untuk 'Serang' Chanyeol EXO?
Image source: Allure

DREAMERS.ID - Jika keuntungan dari seorang selebritis adalah memiliki banyak penggemar, maka resiko yang cukup berbahaya yang akan didapatkan adalah orang-orang yang tidak menyukainya atau disebut haters. Adapun sekumpulan haters dari Chanyeol, diketahui telah melakukan aksi yang dapat merugikan.

Sejumlah netizen baru-baru ini melihat beberapa aktivitas online yang mencurigakan yang sepertinya dilakukan oleh haters. Aksi yang dilakukan mereka antara lain mendaftarkan nama rapper EXO ini ke berbagai situs internet berbahaya seperti 'Ilbe’ (komunitas yang kontroversial) serta menyebarkan rumor buruk tentangnya.


Image source: allkpop.com

Menurut para netizen, sekumpulan member dari situs berbahaya yang disebut 'DC Inside' berusaha untuk mengeksploitasi Chanyeol dengan menggunakan username lama yang sempat dihack menjadi akun yang disebutnya sebagai akun pribadi member EXO. Mereka juga menggunakan nomer seluler orang yang diretas secara ilegal untuk memvalidasi akun buatannya tersebut.


Image source: allkpop.com

Salah satunya menggunakan username 'hoonamyeole', yang mana digunakan untuk membuat akun palsu di situs populer seperti Melon dan Naver, kemudian setelah itu menggunakan akun tersebut untuk mendaftar Chanyeol pada 'Ilbe'.

Baca juga: Exclusive: Chanyeol Fancon Tour 'The Eternity' in Jakarta Press Conference

Dalam screen capture mengenai ‘DC Inside’ juga terlihat, beberapa pengguna mengakui telah membuat akun palsu berbahaya untuk Chanyeol dengan mengatakan, “Ini semua karma buruk mu Chanyeol", "Kami harus memastikan untuk mengirim dia ke neraka saat ini. Jadi tidak ada yang akan mencurigai ini palsu. Kita harus setiap saat posting. Chanyeol, saatnya bagimu untuk jatuh ", dan banyak lagi.


Image source: allkpop.com

Tak tinggal diam, perkumpulan fans Chanyeol bernama 'Yeolmaefarm' pun telah mengambil langkah dan melaporkan aksi ini. Mereka juga meminta kepada semua orang yang bersedia untuk mengirimkan bukti yang dapat digunakan sebagai alat perlawanan. Sementara fans lainnya, juga sudah meminta kepada SM Entertainment untuk mengambil langkah hukum demi keamanan artisnya tersebut.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)