home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Haters Buat Akun Palsu dan Sebarkan Rumor Berbahaya untuk 'Serang' Chanyeol EXO?

Kamis, 29 September 2016 18:30 by tyassss | 2150 hits
Duh, Haters Buat Akun Palsu dan Sebarkan Rumor Berbahaya untuk 'Serang' Chanyeol EXO?
Image source: Allure

DREAMERS.ID - Jika keuntungan dari seorang selebritis adalah memiliki banyak penggemar, maka resiko yang cukup berbahaya yang akan didapatkan adalah orang-orang yang tidak menyukainya atau disebut haters. Adapun sekumpulan haters dari Chanyeol, diketahui telah melakukan aksi yang dapat merugikan.

Sejumlah netizen baru-baru ini melihat beberapa aktivitas online yang mencurigakan yang sepertinya dilakukan oleh haters. Aksi yang dilakukan mereka antara lain mendaftarkan nama rapper EXO ini ke berbagai situs internet berbahaya seperti 'Ilbe’ (komunitas yang kontroversial) serta menyebarkan rumor buruk tentangnya.


Image source: allkpop.com

Menurut para netizen, sekumpulan member dari situs berbahaya yang disebut 'DC Inside' berusaha untuk mengeksploitasi Chanyeol dengan menggunakan username lama yang sempat dihack menjadi akun yang disebutnya sebagai akun pribadi member EXO. Mereka juga menggunakan nomer seluler orang yang diretas secara ilegal untuk memvalidasi akun buatannya tersebut.


Image source: allkpop.com

Salah satunya menggunakan username 'hoonamyeole', yang mana digunakan untuk membuat akun palsu di situs populer seperti Melon dan Naver, kemudian setelah itu menggunakan akun tersebut untuk mendaftar Chanyeol pada 'Ilbe'.

Baca juga: Chanyeol EXO Dikonfirmasi Siap Debut Film Korea

Dalam screen capture mengenai ‘DC Inside’ juga terlihat, beberapa pengguna mengakui telah membuat akun palsu berbahaya untuk Chanyeol dengan mengatakan, “Ini semua karma buruk mu Chanyeol", "Kami harus memastikan untuk mengirim dia ke neraka saat ini. Jadi tidak ada yang akan mencurigai ini palsu. Kita harus setiap saat posting. Chanyeol, saatnya bagimu untuk jatuh ", dan banyak lagi.


Image source: allkpop.com

Tak tinggal diam, perkumpulan fans Chanyeol bernama 'Yeolmaefarm' pun telah mengambil langkah dan melaporkan aksi ini. Mereka juga meminta kepada semua orang yang bersedia untuk mengirimkan bukti yang dapat digunakan sebagai alat perlawanan. Sementara fans lainnya, juga sudah meminta kepada SM Entertainment untuk mengambil langkah hukum demi keamanan artisnya tersebut.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Bersiap ARMY! BTS telah memberikan detail lebih lanjut tentang lagu baru mereka yang akan rilis pada 21 Agustus. Pada 2 Agustus tengah malam waktu Korea, Big Hit Entertainmnet mengungkap bahwa judul lagu bahasa Inggris pertama grup itu adalah ‘Dynamite’....
  • HOT !
    Di bulan Agustus ini akan ada banyak drama menarik yang bisa masuk daftar tontonan, salah satunya adalah MBC ‘Lonely Enough to Love’. Drama romantis ini menceritakan teman serumah usia 20an dan 30an yang tidak ingin hubungan serius dan menikmati kebebasan, tapi juga tak ingin kesepian....
  • HOT !
    Ashanty menjadi salah satu selebriti tanah air yang ikut keranjingan drama Korea. Ashanty diketahui juga merupakan penggemar berat aktor Lee Min Ho....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)