SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Review: Infinite - 'Infinite Only'

Minggu, 09 Oktober 2016 15:50 by tyassss | 1261 hits
Album Review: Infinite - 'Infinite Only'
Image source: Woollim Ent

DREAMERS.ID - Jadi salah satu deretan grup yang comeback di industri musik Korea musim ini, Infinite akhirnya merilis mini album ke-6 bertajuk ‘Infinite Only’ yang sudah menjadi penantian dari para penggemarnya kurang lebih sekitar satu tahun terakhir.

Masih dengan konsep musik yang khas sekali akan grup asuhan Woolim Entertainment ini, album ‘Infinite Only’ berisikan 7 lagu baru yang mana 2 diantaranya ditulis dan diproduksi oleh dua membernya, Dongwoo dan Hoya. Di album kali ini, Infinite juga memperlihatkan pengembangan pola baru pada logonya.


Image source: Woollim Entertainment

Dimulai dari sebuah lagu intro yang hanya berisisi alunan musik berjudul ‘Eternity’. Meski tanpa paduan lirik dan suara apik para member, ‘Eternity’ tetap dapat menghangatkan telinga para pendengar dengan memadukan musik orchestra di dalamnya. Kemudian, pada lagu kedua para penggemar sudah bisa langsung mendengarkan lagu ‘The Eye’ yang menjadi lagu utama untuk promosi mereka.


Image source: twitter.com/visuaLeader

Sedikit berbeda, dalam lagu ini tidak ada bagian rap seperti biasanya. Karena dua rapper-nya yaitu Dongwoo dan Hoya lebih menunjukan kemampuan bernyanyinya dengan mengambil bagian vokal yang cukup penting di lagu ini. Begitu juga dengan Sungyeol dan Sungjong yang menunjukan kemampuan nada tinggi di bagian part menyanyi mereka.


Image source: Woollim Entertainment

Lagu berikutnya adalah ‘AIR’ yang sudah pasti bisa membuat kamu yang mendengarkannya akan ikut menghentak seiring dengan urban beats dari musiknya yang berinstrumen utama EDM. Selanjutnya ada ‘One Day’, merupakan lagu dengan perpaduan musik rock ballad yang semakin asik dengan rhyme rap yang pas.

Baca juga: Lee Howon 'Hoya' Akhirnya Buka Suara Soal Alasannya Hengkang dari Infinite

Ditengah suasana hati yang tenang, lagu ‘True Love’ dan ‘Thank You’ juga sangat cocok untuk didengarkan. Terakhir  adalah ‘Zero’, yang mana instrument awalnya mengingatkan kita pada musik disco tahun 80-an.

Artist:
Infinite

Tracklist:

  1. Eternity
  2. The Eye
  3. AIR
  4.  One Day
  5. True Love
  6. Thank You
  7. Zero

Berikut adalah cuplikan lagu dari ketujuh lagu Infinite di album ‘Infinite Only’:

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Sejak BTS merilis mini album ‘Love Yourself: Her’ beberapa bulan yang lalu, tidak ada yang mereka capai selain kesuksesan luar biasa. Mendekati akhir tahun 2017, momentum album ini sepertinya tidak akan menurun atau melambat karena baru saja mencapai tonggak penjualan baru yang mengesankan di tangga lagu....
  • HOT !
    Salah satu program variety populer di tahun 2017, tvN ‘Youn’s Kitchen’ dilanjutkan ke musim berikutnya. Kali ini, mereka menggaet aktor tampan Park Seo Joon sebagai salah satu pelayannya. Lantas, kapan program ini mulai ditayangkan?...
  • HOT !
    Sukses di tanah air, tak membuat puas begitu saja para selebriti ini. Mereka bahkan beralih ke luar negeri untuk membangun karier di pasar internasional. Dengan kemampuan yang mereka miliki beberapa selebriti ini pun sudah bisa mendunia lewat karya karya kerennya. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)