home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Koreografi Idolanya ‘Dicuri’ MBC untuk Grup Lain, Fans Monsta X Ngamuk!

Senin, 10 Oktober 2016 14:10 by citra09 | 1770 hits
Koreografi Idolanya ‘Dicuri’ MBC untuk Grup Lain, Fans Monsta X Ngamuk!
Image source: Starship En

DREAMERS.ID - Sebuah ketegangan terjadi antara fans grup idola K-Pop Monsta X dengan salah satu stasiun televisi raksasa Korea, MBC. Baru-baru ini, fans Monsta X mengklaim bahwa MBC telah mencuri koreografi sang idola untuk diberikan kepada grup K-Pop lainnya.

Konflik ini bermula saat bulan Juli lalu, Monsta X membuat sebuah koreografi spesial untuk lagu ‘Sorry Sorry’ milik Super Junior untuk ditampilkan di konser ‘Korean Music Wave’ Jepang yang disiarkan oleh stasiun MBC.

Namun sayangnya, seluruh segmen tersebut ternyata tak ditayangkan alias dipotong dengan alasan keterbatasan waktu, sehingga fans hanya bisa menyaksikannya lewat video rekaman fans di YouTube. Masalah pun tak berhenti sampai di situ, saat akhirnya salah satu member Monsta X, Wonho menyatakan bahwa koreografi mereka tersebut telah digunakan tanpa izin.

Koreografi yang dimaksud tersebut pun ternyata koreografi yang dibawakan oleh BTS, G-Friend, TWICE, dan Leeteuk Super Junior yang ditampilkan di acara MBC ‘DMC Music Festival 2016’ kemarin, di mana aksi dance break yang digunakan ternyata sama persis dengan yang diciptakan Monsta X.

Baca juga: Momen Hyungwon Masuk Wamil Diantar MONSTA X Hingga Xiumin EXO

Terkejut melihat koreografinya dipakai tanpa izin, Monsta X pun mencoba menanyakan pada MBC. MBC pun diketahui hanya menjawab bahwa koreografi tersebut terlihat sangat keren sehingga mereka memberikannya pada grup lain.

‘Insiden’ ini pun lantas langsung menimbulkan kehebohan di Twitter. Fans Monsta X menunjukkan rasa marahnya kepada MBC yang dianggap tak menghargai usaha keras sang idola. Banyak pula yang menganggap bahwa MBC sengaja mengambil keuntungan dari Monsta X tanpa izin.

Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)