SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Koreografi Idolanya ‘Dicuri’ MBC untuk Grup Lain, Fans Monsta X Ngamuk!

Senin, 10 Oktober 2016 14:10 by citra09 | 1363 hits
Koreografi Idolanya ‘Dicuri’ MBC untuk Grup Lain, Fans Monsta X Ngamuk!
Image source: Starship En

DREAMERS.ID - Sebuah ketegangan terjadi antara fans grup idola K-Pop Monsta X dengan salah satu stasiun televisi raksasa Korea, MBC. Baru-baru ini, fans Monsta X mengklaim bahwa MBC telah mencuri koreografi sang idola untuk diberikan kepada grup K-Pop lainnya.

Konflik ini bermula saat bulan Juli lalu, Monsta X membuat sebuah koreografi spesial untuk lagu ‘Sorry Sorry’ milik Super Junior untuk ditampilkan di konser ‘Korean Music Wave’ Jepang yang disiarkan oleh stasiun MBC.

Namun sayangnya, seluruh segmen tersebut ternyata tak ditayangkan alias dipotong dengan alasan keterbatasan waktu, sehingga fans hanya bisa menyaksikannya lewat video rekaman fans di YouTube. Masalah pun tak berhenti sampai di situ, saat akhirnya salah satu member Monsta X, Wonho menyatakan bahwa koreografi mereka tersebut telah digunakan tanpa izin.

Koreografi yang dimaksud tersebut pun ternyata koreografi yang dibawakan oleh BTS, G-Friend, TWICE, dan Leeteuk Super Junior yang ditampilkan di acara MBC ‘DMC Music Festival 2016’ kemarin, di mana aksi dance break yang digunakan ternyata sama persis dengan yang diciptakan Monsta X.

Baca juga: Twitter Korea Rilis Deretan Nama Grup Idola Hingga Permasalahan Sosial yang Paling Banyak Dicari

Terkejut melihat koreografinya dipakai tanpa izin, Monsta X pun mencoba menanyakan pada MBC. MBC pun diketahui hanya menjawab bahwa koreografi tersebut terlihat sangat keren sehingga mereka memberikannya pada grup lain.

‘Insiden’ ini pun lantas langsung menimbulkan kehebohan di Twitter. Fans Monsta X menunjukkan rasa marahnya kepada MBC yang dianggap tak menghargai usaha keras sang idola. Banyak pula yang menganggap bahwa MBC sengaja mengambil keuntungan dari Monsta X tanpa izin.

Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Para pemain drama baru MBC ‘She’s Not a Robot?!’ sepertinya benar benar menikmati waktu di lokasi syuting. Hal tersebut terlihat dalam foto foto behind the scene atau di balik layar yang dirilis MBC baru baru ini....
  • HOT !
    Keluarga kecil Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin ramai dengan kehadiran anak laki laki kedua yang dilahirkan Titi lewat persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta selatan, pada 5 Desember kemarin. Buah hati keduanya pun diberi nama Kai Attar Sugiono....
  • HOT !
    Perjalanan karir seorang artis memang tidak lepas dari dukungan manajemen atau agensi yang menaungi, tapi ada kalanya ketika ia harus memilih meninggalkan 'rumah' lama untuk mencari pengalaman baru. Seperti yang dilakukan oleh Goo Hye Sun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)