SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Koreografi Idolanya ‘Dicuri’ MBC untuk Grup Lain, Fans Monsta X Ngamuk!

Senin, 10 Oktober 2016 14:10 by citra09 | 1446 hits
Koreografi Idolanya ‘Dicuri’ MBC untuk Grup Lain, Fans Monsta X Ngamuk!
Image source: Starship En

DREAMERS.ID - Sebuah ketegangan terjadi antara fans grup idola K-Pop Monsta X dengan salah satu stasiun televisi raksasa Korea, MBC. Baru-baru ini, fans Monsta X mengklaim bahwa MBC telah mencuri koreografi sang idola untuk diberikan kepada grup K-Pop lainnya.

Konflik ini bermula saat bulan Juli lalu, Monsta X membuat sebuah koreografi spesial untuk lagu ‘Sorry Sorry’ milik Super Junior untuk ditampilkan di konser ‘Korean Music Wave’ Jepang yang disiarkan oleh stasiun MBC.

Namun sayangnya, seluruh segmen tersebut ternyata tak ditayangkan alias dipotong dengan alasan keterbatasan waktu, sehingga fans hanya bisa menyaksikannya lewat video rekaman fans di YouTube. Masalah pun tak berhenti sampai di situ, saat akhirnya salah satu member Monsta X, Wonho menyatakan bahwa koreografi mereka tersebut telah digunakan tanpa izin.

Koreografi yang dimaksud tersebut pun ternyata koreografi yang dibawakan oleh BTS, G-Friend, TWICE, dan Leeteuk Super Junior yang ditampilkan di acara MBC ‘DMC Music Festival 2016’ kemarin, di mana aksi dance break yang digunakan ternyata sama persis dengan yang diciptakan Monsta X.

Baca juga: Starship Entertainment Siap Ambil Tindakan Tegas Bagi Penyebar Komentar Jahat ke Artisnya

Terkejut melihat koreografinya dipakai tanpa izin, Monsta X pun mencoba menanyakan pada MBC. MBC pun diketahui hanya menjawab bahwa koreografi tersebut terlihat sangat keren sehingga mereka memberikannya pada grup lain.

‘Insiden’ ini pun lantas langsung menimbulkan kehebohan di Twitter. Fans Monsta X menunjukkan rasa marahnya kepada MBC yang dianggap tak menghargai usaha keras sang idola. Banyak pula yang menganggap bahwa MBC sengaja mengambil keuntungan dari Monsta X tanpa izin.

Bagaimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)