home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses di Chart Musik Korea, Piko Taro ‘PPAP’ Gabung Dengan SM Entertainment?

Selasa, 11 Oktober 2016 14:00 by muthiasp | 1761 hits
Sukses di Chart Musik Korea, Piko Taro ‘PPAP’ Gabung Dengan SM Entertainment?
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Sejak diunggah ke Youtube pada Agustus 2016 lalu, lagu dan gerakan tari ‘Pen-Pineapple-Apple-Pen’ langsung mendunia, hingga membuat ‘PPAP Syndrome’. ‘PPAP’ bahkan disebut sebagai fenomena penerus ‘Gangnam Style’.

Dibuat oleh komedian asal Jepang, Daimaou Kosaka atau lebih dikenal dengan nama Piko Taro, lagu ini memang memiliki melodi yang unik dan adiktif. Untuk itu, banyak orang yang mengikuti fenomena ini dengan membuat video parodinya, termasuk para idola K-Pop.

Tak heran hingga pada akhirnya, lagu ini langsung memasuki salah satu tangga lagu musik utama Korea, yaitu MelOn sebagai single digital pada 7 Oktober. Netizen yang jeli, melihat satu informasi mengejutkan saat membuka detil tentang lagu tersebut.


Image source: Allkpop

Baca juga: Jaejoong, UEE, Hingga Baro B1A4 Tampil Kocak di Teaser Drama 'Manhole' dengan Dance 'PPAP'

Disana tertulis bahwa label musik yang menaungi Piko Taro adalah SM Entertainment. Hal ini lantas membuat netizen berpikir apakah benar komedian unik nan fenomenal ini sudah bergabung dengan salah satu agensi raksasa Korea itu. Memang belum ada pernyataan resmi dari SM Entertainment.

Namun, ada juga yang menduga jika SM Entertainment bekerja sama dengan Piko Taro hanya sebagai agensi promosi dan distributornya di Korea. Seperti yang diketahui, SM Entertainment memiliki hubungan baik dengan Avex, agensi Piko Taro di Jepang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sub unit Irene dan Seulgi Red Velvet resmi debut pada 6 Juli kemarin. Berbagai prestasi diraih oleh artis asuhan SM Entertainment tersebut seperti memecahkan rekor berikut ini....
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), Eric Nam dikabarkan akan melakukan comeback. Menyusul laporan tersebut, sumber dari agensi solois yang fasih berbahasa Inggris ini memberikan konfirmasinya....
  • HOT !
    Drama Korea yang menghadirkan genre fantasi tentunya membutuhkan tahapan produksi yang lebih panjang, karena adanya penambahan VFX atau efek visual dengan teknik CGI. Begitu pula dengan drama It's Okay to Not Be Okay, di mana ada adegan yang diedit selama dua bulan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)