home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses di Chart Musik Korea, Piko Taro ‘PPAP’ Gabung Dengan SM Entertainment?

Selasa, 11 Oktober 2016 14:00 by muthiasp | 1931 hits
Sukses di Chart Musik Korea, Piko Taro ‘PPAP’ Gabung Dengan SM Entertainment?
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Sejak diunggah ke Youtube pada Agustus 2016 lalu, lagu dan gerakan tari ‘Pen-Pineapple-Apple-Pen’ langsung mendunia, hingga membuat ‘PPAP Syndrome’. ‘PPAP’ bahkan disebut sebagai fenomena penerus ‘Gangnam Style’.

Dibuat oleh komedian asal Jepang, Daimaou Kosaka atau lebih dikenal dengan nama Piko Taro, lagu ini memang memiliki melodi yang unik dan adiktif. Untuk itu, banyak orang yang mengikuti fenomena ini dengan membuat video parodinya, termasuk para idola K-Pop.

Tak heran hingga pada akhirnya, lagu ini langsung memasuki salah satu tangga lagu musik utama Korea, yaitu MelOn sebagai single digital pada 7 Oktober. Netizen yang jeli, melihat satu informasi mengejutkan saat membuka detil tentang lagu tersebut.


Image source: Allkpop

Baca juga: Jaejoong, UEE, Hingga Baro B1A4 Tampil Kocak di Teaser Drama 'Manhole' dengan Dance 'PPAP'

Disana tertulis bahwa label musik yang menaungi Piko Taro adalah SM Entertainment. Hal ini lantas membuat netizen berpikir apakah benar komedian unik nan fenomenal ini sudah bergabung dengan salah satu agensi raksasa Korea itu. Memang belum ada pernyataan resmi dari SM Entertainment.

Namun, ada juga yang menduga jika SM Entertainment bekerja sama dengan Piko Taro hanya sebagai agensi promosi dan distributornya di Korea. Seperti yang diketahui, SM Entertainment memiliki hubungan baik dengan Avex, agensi Piko Taro di Jepang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)