SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap 'Gunakan' Big Bang, Video Musik Baru BTS Jadi Perdebatan Hebat Netizen

Rabu, 12 Oktober 2016 18:30 by tyassss | 2522 hits
Dianggap 'Gunakan' Big Bang, Video Musik Baru BTS Jadi Perdebatan Hebat Netizen
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah topik lagi-lagi menjadi perdebatan yang hangat di kalangan netizen Korea. Adalah tentang video musik terbaru Bangtan Boys atau BTS yang kabarnya menggunakan nama Big Bang pada tag pencarian di bawah videonya yang diduga digunakan secara sengaja untuk menaikan jumlah penonton.

Biasanya, tag yang dituliskan oleh pengunggah video memang tidak bisa dilihat, kecuali menggunakan ekstensi pada aplikasi browser Google Chrome-nya. Lalu netizen yang menggunakannya, menemukan bahwa adanya penggunaan nama Big Bang di bawah video musik ‘Blood, Sweat & Tears’.


Image source: allkpop.com

Terlihat dalam bukti ‘penemuan’yang diunggah netizen di forum online tersebut tertulis tag mulai dari ‘bighit’, ‘big bang’(dalam tulisan korea dan latin), ‘bantan boys’ (korea), ‘bts’, ‘bangtan’ (latin dan korea), ‘blood sweat tears’ (korea), ‘blood sweat’ (korea) dan ‘blood’.


Image source: allkpop.com
 

Beberapa netizen pun langsung berpendapat jika tag tersebut digunakan oleh Big Hit Entertainment untuk membantu menaikkan jumlah penonton untuk MV BTS tersebut. Namun, di sisi lain Army (fans BTS) menegaskan bahwa tag tersebut tidak memiliki fungsi yang sama dengan hashtags Youtube yang mana dapat membantu pengguna menemukan video tertentu.

Baca juga: Usai Billboard, Fans Lakukan Ini agar BTS Juga Tampil di MTV Video Music Awards!

Pendapat lainnya dalam komunitas online mengatakan bahwa tag tersebut digunakan hanya sebagai pencarian terkait. Seperti yang kabarnya juga dilakukan pada GFriend dalam MV ‘Navillera’ yang menggunakan nama Red Velvet, TWICE dan April. Kemudian Sistar, dalam MV ‘Shake It’ yang menggunakan nama Noel, AOA dan 'Unpretty Rapstar'.


Image source: allkpop.com

Namun dengan terjadinya perdebatan yang cukup meluas ini, Big Hit Entertainment sepertinya berusaha untuk meredamkan dan menghilangkan kesalah pahaman itu dan memutuskan untuk menghapus nama Big Bang dari tag video musik tersebut karena sudah tidak terlihat lagi.

Kalau menurutmu gimana, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)