SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap 'Gunakan' Big Bang, Video Musik Baru BTS Jadi Perdebatan Hebat Netizen

Rabu, 12 Oktober 2016 18:30 by tyassss | 2611 hits
Dianggap 'Gunakan' Big Bang, Video Musik Baru BTS Jadi Perdebatan Hebat Netizen
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah topik lagi-lagi menjadi perdebatan yang hangat di kalangan netizen Korea. Adalah tentang video musik terbaru Bangtan Boys atau BTS yang kabarnya menggunakan nama Big Bang pada tag pencarian di bawah videonya yang diduga digunakan secara sengaja untuk menaikan jumlah penonton.

Biasanya, tag yang dituliskan oleh pengunggah video memang tidak bisa dilihat, kecuali menggunakan ekstensi pada aplikasi browser Google Chrome-nya. Lalu netizen yang menggunakannya, menemukan bahwa adanya penggunaan nama Big Bang di bawah video musik ‘Blood, Sweat & Tears’.


Image source: allkpop.com

Terlihat dalam bukti ‘penemuan’yang diunggah netizen di forum online tersebut tertulis tag mulai dari ‘bighit’, ‘big bang’(dalam tulisan korea dan latin), ‘bantan boys’ (korea), ‘bts’, ‘bangtan’ (latin dan korea), ‘blood sweat tears’ (korea), ‘blood sweat’ (korea) dan ‘blood’.


Image source: allkpop.com
 

Beberapa netizen pun langsung berpendapat jika tag tersebut digunakan oleh Big Hit Entertainment untuk membantu menaikkan jumlah penonton untuk MV BTS tersebut. Namun, di sisi lain Army (fans BTS) menegaskan bahwa tag tersebut tidak memiliki fungsi yang sama dengan hashtags Youtube yang mana dapat membantu pengguna menemukan video tertentu.

Baca juga: Para Selebriti Pamer Busana Terbaiknya di Billboard Music Awards 2018

Pendapat lainnya dalam komunitas online mengatakan bahwa tag tersebut digunakan hanya sebagai pencarian terkait. Seperti yang kabarnya juga dilakukan pada GFriend dalam MV ‘Navillera’ yang menggunakan nama Red Velvet, TWICE dan April. Kemudian Sistar, dalam MV ‘Shake It’ yang menggunakan nama Noel, AOA dan 'Unpretty Rapstar'.


Image source: allkpop.com

Namun dengan terjadinya perdebatan yang cukup meluas ini, Big Hit Entertainment sepertinya berusaha untuk meredamkan dan menghilangkan kesalah pahaman itu dan memutuskan untuk menghapus nama Big Bang dari tag video musik tersebut karena sudah tidak terlihat lagi.

Kalau menurutmu gimana, Dreamers?

(tys)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)