SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Review: SHINee – ‘1of1’

Jumat, 14 Oktober 2016 15:00 by tyassss | 841 hits
Album Review: SHINee – ‘1of1’
Image source: SM Entertai

DREAMERS.ID - Meski berbarengan dengan cukup banyak grup idola lainnya yang juga comeback di semester kedua tahun ini, SHINee seakan mengambil konsep yang anti mainstream dengan mengambil tema tahun 90an yang membuat mereka tak luput jadi pusat perhatian penggemar maupun fans K-pop lainnya.

Kembalinya SHINee ini juga ditandai dengan perilisan full album kelima mereka yang bertajuk ‘1of1’ yang mana sama dengan lagu utama yang dipromosikan.  Selain konsep, SHINee juga merilis album mereka dengan cara yang juga 90an sekali yaitu dalam bentuk kaset yang dirilis secara terbatas saja.


Image source: SM Entertainment

Diisi dengan 9 lagu baru, album ‘1of1’ ini dimulai dari lagu berjudul ‘Prism’. Sebuah lagu dengan hentakan yang cukup cepat dan berantakan layaknya musik pada game namun sangat catchy di telinga. Kemudian, di daftar kedua adalah lagu ‘1of 1’ yang membawa para pendengar ke masa romansa di tahun 90an dengan paduan alunan gitar, drum dan electric piano.

Di daftar selanjutnya, pendengar di suguhkan dengan suara misterius di lagu ‘Feel Good’. Penggunaan suara lonceng, vokal yang disintesis dan tepukan tangan yang terdengar funky juga semakin membuat lagu ini menjadi sangat khas. Suasana romantis yang diciptakan dari suara merdu member SHINee pun tercipta pada lagu selanjutnya, ‘Don’t Let Me Go’.


Image source: SM Entertainment

Para pendengar pun dibuat seakan ingin dicium oleh member SHINee dalam lagu ‘Lipstick’ yang dikemas asyik dengan alunan melodi piano dan irama sedikit upbeat dari gitar dan drum electric. Selanjutnya adalah ‘Don’t Stop’ yang mana diisi dengan suara instrumental dan bisikan misterius di akhir nyanyian.


Image source: SM Entertainment

Baca juga: Taemin SHINee Ungkap Alasannya Untuk Tidak Menikah

Masih diringi dengan musik electric, lagu ‘Shift’ dan ‘U Need Me’memperdengarkan irama upbeat namun santai yang bisa menemani hari-hari beraktivitas. Terakhir adalah lagu ‘So Amazing’ yang merupakan special track yang sudah pasti tak kalah asyiknya di telinga dan sangat bernuansa 90an.

Artist:
SHINee

Tracklist:

  1. Prism 
  2. 1 of 1 
  3. Feel Good
  4. Don't Let Me Go
  5. Lipstick 
  6. Don`t Stop 
  7. Shift 
  8. U Need Me 
  9. So Amazing 

Berikut adalah lagu dari kesembilan lagu SHINee di album ‘1of1’:

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)