home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album Review: SHINee – ‘1of1’

Jumat, 14 Oktober 2016 15:00 by tyassss | 1209 hits
Album Review: SHINee – ‘1of1’
Image source: SM Entertai

DREAMERS.ID - Meski berbarengan dengan cukup banyak grup idola lainnya yang juga comeback di semester kedua tahun ini, SHINee seakan mengambil konsep yang anti mainstream dengan mengambil tema tahun 90an yang membuat mereka tak luput jadi pusat perhatian penggemar maupun fans K-pop lainnya.

Kembalinya SHINee ini juga ditandai dengan perilisan full album kelima mereka yang bertajuk ‘1of1’ yang mana sama dengan lagu utama yang dipromosikan.  Selain konsep, SHINee juga merilis album mereka dengan cara yang juga 90an sekali yaitu dalam bentuk kaset yang dirilis secara terbatas saja.


Image source: SM Entertainment

Diisi dengan 9 lagu baru, album ‘1of1’ ini dimulai dari lagu berjudul ‘Prism’. Sebuah lagu dengan hentakan yang cukup cepat dan berantakan layaknya musik pada game namun sangat catchy di telinga. Kemudian, di daftar kedua adalah lagu ‘1of 1’ yang membawa para pendengar ke masa romansa di tahun 90an dengan paduan alunan gitar, drum dan electric piano.

Di daftar selanjutnya, pendengar di suguhkan dengan suara misterius di lagu ‘Feel Good’. Penggunaan suara lonceng, vokal yang disintesis dan tepukan tangan yang terdengar funky juga semakin membuat lagu ini menjadi sangat khas. Suasana romantis yang diciptakan dari suara merdu member SHINee pun tercipta pada lagu selanjutnya, ‘Don’t Let Me Go’.


Image source: SM Entertainment

Para pendengar pun dibuat seakan ingin dicium oleh member SHINee dalam lagu ‘Lipstick’ yang dikemas asyik dengan alunan melodi piano dan irama sedikit upbeat dari gitar dan drum electric. Selanjutnya adalah ‘Don’t Stop’ yang mana diisi dengan suara instrumental dan bisikan misterius di akhir nyanyian.


Image source: SM Entertainment

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Masih diringi dengan musik electric, lagu ‘Shift’ dan ‘U Need Me’memperdengarkan irama upbeat namun santai yang bisa menemani hari-hari beraktivitas. Terakhir adalah lagu ‘So Amazing’ yang merupakan special track yang sudah pasti tak kalah asyiknya di telinga dan sangat bernuansa 90an.

Artist:
SHINee

Tracklist:

  1. Prism 
  2. 1 of 1 
  3. Feel Good
  4. Don't Let Me Go
  5. Lipstick 
  6. Don`t Stop 
  7. Shift 
  8. U Need Me 
  9. So Amazing 

Berikut adalah lagu dari kesembilan lagu SHINee di album ‘1of1’:

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)