SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Skyfall Jadi Korban Sensor ‘Kejam’ di China

Senin, 21 Januari 2013 12:30 by citra09 | 4573 hits
Film Skyfall Jadi Korban Sensor ‘Kejam’ di China
hollywoodreporter.com

Baru saja dirilis di China, namun film James Bond terlaris, Skyfall  harus menjadi korban sensor ‘kejam’ yang dilakukan Lembaga Sensor Film di Negara Tirai Bambu tersebut. Penyensoran yang dilakukan pun dikabarkan juga telah mengubah jalan cerita film yang dibintangi Daniel Craig tersebut.

Film yang sukses masuk Box Office tersebut memang menampilkan beberapa adegan yang melakukan syuting di Shanghai dan Macau, China. Dilansir dari HuffingtonPost, Lembaga Sensor China telah menghilangkan beberapa adegan di dua lokasi tersebut.

Beberapa adegan yang hilang adalah adegan yang dilakoni di Shanghai ketika James Bond mengejar seorang penjahat bernama Patrice yang juga menembak mati seorang pasukan keamanan China di sebuah lobby gedung. Sementara itu, untuk adegan yang dilakoni di Macau, Lembaga Sensor China tidak menghilangkan scene tersebut, namun malah mengganti subtitle  dan menghilangkan pembahasan mengenai pembicaraan James Bond mengenai prostitusi bersama seorang wanita.

Baca juga: Ini Dia 10 Film yang Paling Banyak Dicari di Google Selama 2013!

Bahkan, benang merah dari film ini pun juga telah diubah demi menghilangkan referensi penyiksaan oleh pihak berwenang China. Lembaga Sensor China menghilangkan maksud penyiksaan oleh agen pemerintah China terhadap sang penjahat utama, Raoul Silva.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lembaga Sensor China belum mau memberi pernyataan resmi terkait penyensoran ‘kejam’ tersebut. Meski demikian, sepertinya kasus kontroversial ini sudah biasa dialami oleh para insan perfilman Hollywood yang memasukkan film mereka ke China. Sebelumnya, Men In Black 3 dan Titanic 3D juga pernah diperlakukan yang sama oleh Lembaga Sensor China.

Komentar
  • HOT !
    Kerinduan fans untuk melihat Lay bersama member EXO lainnya sedikit terobati. Karena setelah cukup lama, satu satunya member EXO asal Tiongkok ini membagikan momen reuni kecil kecilan bersama Chen, Baekhyun, dan Xiumin....
  • HOT !
    Satu lagi grup idola yang harus kehilangan membernya di penghujung tahun 2017 yaitu Dal Shabet. Girl group naungan Happyface Entertainment ini pada Kamis (14/12) mengumumkan jika grup akan ditinggalkan oleh membernya lagi....
  • HOT !
    Tahun 2017 menjadi tahun yang menyedihkan bagi SISTAR. Pasalnya, grup yang telah debut selama 7 tahun ini harus resmi di bubarkan setelah beberapa membernya memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan agensi Starship Entertainment....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)