home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Dian Sastro Ikut Tandatangani Petisi Terpuji Ini!

Jumat, 28 Oktober 2016 15:30 by ysmn28 | 895 hits
Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Dian Sastro Ikut Tandatangani Petisi Terpuji Ini!
image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Tanggal 28 Oktober merupakan salah satu hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia lantaran bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Salah satu maksud terciptanya ikrar ini adalah untuk mengusir penjajah dari Tanah Air.

Walaupun sudah terbebas dari zaman kolonialisme, aktris cantik Dian Sastro beranggapan bahwa penganiayaan terhadap kaum minoritas masih dirasakan, sama seperti masa penjajahan dahulu kala.

Dengan jiwa nasionalisme serta semangat yang tinggi, Dian pun turut memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun ini melalui petisi terpuji. Dikutip dari change.org via Tribun, petisi buatan wanita 34 tahun tersebut berisikan desakan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk tidak menunda lagi RUU Penghapusan Kekerasan Seksual yang harusnya diprioritaskan.

Baca juga: Jadi Saksi Bisu, Inilah 3 Lokasi Bersejarah Lahirnya Sumpah Pemuda

Dian sendiri berharap agar pemerintah segera memberikan perlindungan kepada korban kekerasan seksual khususnya kaum wanita. Isi petisi tersebut dikaitkan dengan kasus gadis belia yang tewas menyedihkan setelah diperkorsa bergilir oleh 14 orang.

Petisi yang juga diinisiasi oleh Lentera Indonesia sejauh ini sudah didukung oleh lebih dari 81 ribu orang dengan mengusung #MulaiBicara di sosial media. Rencananya tepat pada hari ini, DPR akan bersidang untuk membahas RUU yang belum mendapati benang merah tersebut.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)