home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konflik Pertahanan, Tiongkok Benar-benar 'Tutup Diri' dari Industri Hiburan Korea?

Senin, 21 November 2016 12:24 by tyassss | 2491 hits
Konflik Pertahanan, Tiongkok Benar-benar 'Tutup Diri' dari Industri Hiburan Korea?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelumnya juga sudah sempat dibahas mengenai adanya pelarangan industri hiburan Korea Selatan masuk ke negara Cina akibat dari ketegangan hubungan diplomatis antara Korea Selatan dengan Tiongkok karena adanya THAAD (Terminal High Altitude Area Defense).

THAAD sendiri merupakan sistem pertahanan rudal yang bisa bertahan melawan senjata nuklir Korea Utara. Namun, Cina sangat menentang keputusan ini karena sistem berteknologi tinggi ini begitu dekat dengan perbatasan negara mereka.

Menurut laporan pers yang dilansir dari Allkpop, pemerintah Cina belum lama ini memerintahkan bahwa semua aktifitas hiburan seperti konser, drama, film dan variety show Korea dilarang siaran. Terkecuali, program yang telah melalui diskusi atau acara Korea tersebut dibeli dan diubah formatnya ke dalam versi Tiongkok.

Baca juga: Duh, Sering Pamer Kemesraan di Medsos Bisa Jadi Tanda Hubungan Bermasalah?

Namun kabarnya, mulai sekarang semua hal yang berbau indutsri hiburan Korea akan dilarang, tidak ada pengecualian. Para bulan September lalu, Yoo In Na juga harus mengundurkan diri dari proses produksi remake drama ‘Queen Inhyun Man’ ke dalam versi Tiongkok karena hal tersebut.

Sebuah acara kolaborasi Cina-Korea yang dipandu Kang Ho Dong dan Leeteuk Super Junior, 'Star Descent' juga kabarnya telah dibatalkan tanpa penjelasan. Dengan begitu, akan sulit bagi para artis Korea untuk memperluas kegiatan promosinya hingga ke negeri tirai bambu. Begitu juga dengan para fans mereka yang sudah membludak di sana pasti akan kesulitan untuk melihat para idolanya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Proses syuting film ‘Scream’ yang kelima akan tetap berjalan di Wilmington, Nort Carolina, Amerika Serikat meskipun beberapa anggota tim produksi dinyatakan positif terinfeksi virus corona....
  • HOT !
    Naik turun dalam kehidupan juga dirasakan seorang Jennifer Aniston. Sang aktris bahkan sempat mempertimbangkan untuk berhenti berakting. Hal ini diungkapkannya dalam podcast iHeartRadio ‘Smartless’ pada Senin (28/9/2020)....
  • HOT !
    Yuju GFRIEND kerap membagikan video video cover lagunya melalui channel YouTube. Yang terbaru, main vocal di grupnya ini meng cover lagu hits BTS ‘Dynamite’ yang langsung dibanjiri pujian dari fans kedua grup....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)