home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Pilih Bahan Lelucon, 'SNL Korea' Kembali Tuai Kecaman Publik

Senin, 05 Desember 2016 11:22 by muthiasp | 3565 hits
Salah Pilih Bahan Lelucon, 'SNL Korea' Kembali Tuai Kecaman Publik
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Program komedi tvN ‘SNL Korea’ sepertinya belum jera setelah terlibat skandal pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh salah satu komediannya. Kini, mereka kembali membuat candaan kontroversial yang diduga menyinggung aktris senior penderita kanker payudara.

Dalam salah satu segmen episode terbarunya, mereka memparodikan program ‘Immortal Song’. Komedian wanita Jung Yi Rang berperan sebagai aktris Uhm Aeng Ran, bernyanyi melawan Hwasa MAMAMOO yang menyanyikan lagu Baek Ji Young ‘Like Being Hit by a Bullet’.

Lalu, saat kata ‘dada’ muncul, Jung Yi Rang langsung meniru Uhm Aeng Ran mengatakan, “Kapanpun kata dada muncul, aku merasa malu. Aku tidak punya dada untuk dipegang”. Candaan tersebut lantas saja membuat penonton terkejut, bagaimana bisa ‘SNL Korea’ berani menjadikan penyakit seseorang sebagai lelucon.

Aktris Uhm Aeng Ran sendiri memang didiagnosis menderita kanker payudara stadium 2 awal tahun ini, dan harus merelakan salah satu payudaranya dihilangkan. Saat diwawancarai seputar penyakitnya, Uhm Aeng Ram mengatakan bahwa ia sedih, marah dan terpukul bagian tubuhnya harus dihilangkan.

Baca juga: Comeback Setelah Wamil, Kang Tae Oh Jadi Host SNL Korea

Kontroversi ini langsung mendapat tanggapan dari agensi Jung Yi Rang. Menurut mereka, artisnya tidak mengetahui penyakit ini diderita oleh Uhm Aeng Ran, “Dia minta maaf telah menyebabkan masalah. Jung Yi Rang sudah mengutarakan permintaan maaf ke Uhm Aeng Ran”.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak SNL. Lebih lanjut, mereka menjelaskan bahwa karakter yang diperankan Jung Yi Rang adalah kombinasi dari Uhm Aeng Ran dan Kim Young Ran (tokoh anti korupsi), “Jung Yi Rang benar tidak mengetahui kondisi Uhm Aeng Ran dan lelucon itu cocok dengan konten segmen tersebut, yang mana menyebabkan salah paham”.

Walaupun bertujuan untuk menghibur, sewajarnya menghindari hal yang sensitif ya, Dreamers..

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 18 April pukul 6 sore KST, RIIZE merilis Impossible bersama dengan video musiknya. Lagu ini merupakan single prolog sebelum perilisan mini album pertama RIIZING pada 29 April....
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)