home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tarik Perhatian Netizen, 'Goblin' Berhasil Rebut Posisi 'Legend of the Blue Sea'

Senin, 05 Desember 2016 16:45 by fzhchyn | 5002 hits
Tarik Perhatian Netizen, 'Goblin' Berhasil Rebut Posisi 'Legend of the Blue Sea'
Image source: tvN/SBS

DREAMERS.ID - Drama terbaru tvN Goblin memang baru menayangkan dua episode perdananya pada Jumat dan Sabtu lalu. Namun drama ini sudah banyak mencuri perhatian para pecinta K-Drama hingga menjadi bahan perbincangan yang hangat di media sosial dan forum komunitas online.

Jika sebelumnya diberitakan jika ‘Goblin’ berhasil mengalahkan rating drama hits ‘Reply 1988’ di penayangan perdana drama tvN, kini drama yang dibintangi aktor Gong Yoo dan Kim Go Eun tersebut kembali mencetak rekor baru dengan mengalahkan drama SBS Legend of the Blue Sea.

Dilansir dari laman Kpop Herald, drama bergenre fantasi ‘Goblin’ berhasil menempati peringkat tertinggi dalam hal Content Power Index (CPI) atau Indeks Kekuatan Konten untuk pekan pertama bulan Desember.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Pada Senin (05/12), CJ E&M menyatakan jika ‘Goblin’ berhasil mengambil alih posisi pertama yang telah diduduki drama ‘Legend of the Blue Sea’ selama tiga pekan berturut-turut. Tak hanya mengalahkan drama yang dibintangi aktor Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun itu saja, namun ‘Goblin’ juga mencetak rekor baru dengan perolehan poin hampir dua kali lipatnya.

Drama tvN ini mendapat poin sebanyak 7.449 di minggu pertamanya. Sedangkan drama hits sebelumnya yaitu KBS ‘Descendant of the Sun’ mendapat poin 5.518, tvN ‘Reply 1988’ (5.260 poin), dan KBS ‘Moonlight Drawn by Clouds’ (4.720 poin). Sementara ‘Legend of the Blue Sea’ kini berada di peringkat kedua dengan 4.315 poin.

CPI sendiri merupakan integrasi indeks berdasarkan peringkat melalui pencarian langsung di search engine (mesin pencari), media sosial, dan langganan (subscription) berita online yang dikembangkan oleh CJ E&M dan Nielsen Korea pada 2012.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)