home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fiksi Romantis Bertabur Bintang, Favoritkan SBS 'Legend of the Blue Sea' atau tvN 'Goblin'?

Selasa, 06 Desember 2016 19:00 by muthiasp | 4482 hits
Fiksi Romantis Bertabur Bintang, Favoritkan SBS 'Legend of the Blue Sea' atau tvN 'Goblin'?
Image source: SBS/tvN

DREAMERS.ID - Meski tahun 2016 sudah akan berakhir, namun keseruan kisah-kisah drama Korea tidak akan berakhir. Pasalnya, dua drama yang digadang-gadang akan menjadi drama penutup tahun yang epic sudah dapat dinikmati oleh para penikmat drama Korea.

Adalah SBS ‘Legend of the Blue Sea’ dan tvN ‘Goblin’, dua drama karya penulis hebat Park Ji Eun (‘Man from the Stars’) dan Kim Eun Sook (‘Descendants of the Sun’). Memang, keduanya tak secara langsung bersaing dalam jadwal tayang, tetapi mereka mampu menarik perhatian banyak pasang mata penontonnya.

Selain itu, kesamaan lain yang paling terlihat dari dua drama ini adalah deretan pemain bintangnya yang sudah sangat populer, serta genre fantasi romantis. Lantas, bagaimana perbandingan kedua drama ini?

Pertama, jika dilihat dari plot cerita, ‘Legend of the Blue Sea’ terbilang mirip dengan ‘Man from the Star’, diawali dengan jaman Joseon dan ditutup dengan epilog. Begitupun dari karakter, seperti alien diganti dengan putri duyung, hanya saja pemeran utama wanita yang menjadi ‘makhluk lain’.

Baca juga: Sebelum Squid Game, Ini 5 Film dan Drama Terbaik yang Dibintangi Park Hae Soo

Sementara itu, ‘Goblin’ sepertinya sukses melepaskan Kim Eun Sook dari image Descendants of the Sun’. Mulai dari pengarahan, jalan cerita, sinematografi, hingga para pemain yang sangat menyatu dengan karakternya. Sayangnya, kisah ‘LOTBS’ dianggap masih kurang menarik dibanding dengan ‘Goblin’.

Tuduhan plagiarisme yang menyangkut ‘LOTBS’ juga jadi nilai minus drama ini. Mereka juga menilai drama SBS itu masih butuh pengembangan cerita agar tidak monoton. Sedangkan, keahlian menulis naskah Kim Eun Sook justru semakin meningkat, seperti idenya yang membuat karakter goblin dan malaikat maut tinggal satu rumah yang menambah unsur komedi.

Well, setiap drama pastinya memiliki daya tarik masing-masing. So, mana yang jadi drama favoritmu, Dreamers? #TimLOTBS atau #TimGoblin?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)