SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Seluruhnya Sempurna, Dua Hal Ini Jadi Titik Kelemahan Drama 'Goblin'?

Senin, 09 Januari 2017 13:00 by muthiasp_ | 5905 hits
Tak Seluruhnya Sempurna, Dua Hal Ini Jadi Titik Kelemahan Drama 'Goblin'?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama karya penulis fenomenal Kim Eun Sook, ‘Goblin’ sedang hangat diperbincangkan baik di negaranya sendiri maupun internasional. Drama ini menuai berbagai pujian, namun semuanya tidak ada yang sempurna karena beberapa pengamat justru menemukan kelemahan di dalamnya.

Dilansir dari KpopHerald, menurut ahli budaya Jung Duk Hyun sangat disayangkan Dewa digambarkan sebagai pria yang memiliki kekuatan luar biasa dan bisa menyelasaikan masalah apapun, “Dewa digambarkan berevolusi seperti manusia yang memiliki penampilan tampan. Sekarang kemampuan mereka melebihi kekuatan manusia pada umumnya,” ucap Jung Duk Hyun.

Menurut kritikus drama Kim Sun Young, drama ‘Goblin’ belum bisa lepas dari ‘Sindrom Cinderella’. Hal ini membuat penonton wanita terlena dengan karakter pria yang bisa menyelesaikan masalah apapun di jaman modern yang semakin sulit seperti ini, dan bisa saja jadi merendahkan derajat wanita.

“Dengan kemampuan itu, pria menjadi penyelamat bagi wanita. penonton wanita menemukan rasa nyaman dengan karakter seperti itu. Tapi dukungan berlebih pada karakter seperti itu dapat menyebabkan merendahnya status sosial wanita,” tambah pengamat budaya Ha Jae Geun.

Selain itu, metode penempatan iklan PPL (Product Placement) yang terlalu berlebihan juga dinilai jadi kelemahan drama ini. Di beberapa adegan, drama ‘Goblin’ terlalu mengekspos merk produk, seperti produk kecantikan tempat Goblin Kim Shin pernah bekerja, restoran makanan cepat saji, hingga kamera yang menjadi hadiah untuk Ji Eun Tak.

Meski begitu, hal ini biasanya berdampak baik bagi siklus perekonomian disana, “Setelah menonton tayangannya, mereka akan mencari secara online produk yang mereka sukai. Bloggers akan dibayar untuk membuat postingan yang membahas produknya, tepat setelah episode selesai tayang,” ungkap salah seorang sumber.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tak lagi ‘terlarang’, hutan terlarang alias Forbidden Forest dalam film ‘Harry Potter’ kini boleh dikunjungi oleh siapapun karena Studio Tour milik Warner Bros di London akhirnya telah resmi meluncurkan Forbidden Forest....
  • HOT !
    Liam Payne dan Cheryl Cole tengah merasakan bahagia setelah keduanya dikaruniai anak pertama mereka. Pada Rabu (22/3) lalu, mantan juri ‘The X Factor’ itu melahirkan buah hatinya bersama Liam yang diketahui berjenis kelamin laki laki....
  • HOT !
    Setelah sukses membintangi drama ‘Goblin’ beberapa waktu lalu, Gong Yoo pun siap menyapa para penggemarnya dengan lebih dekat lewat gelaran fanmeeting. Selain Korea yang bakal menjadi negara pembuka, Taiwan dan Hong Kong pun telah dikonfirmasi menjadi negara tujuan fanmeeting aktor tampan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)