SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Salah Duduk Saat di Subway, Member Seventeen Ini Jadi Kontroversi Netizen

Rabu, 11 Januari 2017 13:40 by tyassss | 3585 hits
Dianggap Salah Duduk Saat di Subway, Member Seventeen Ini Jadi Kontroversi Netizen
Image source: topstarnews.net

DREAMERS.ID - Gerak gerik seorang selebriti memang selalu diperhatikan, terutama bagi seorang idola K-pop yang seharusnya bisa memberikan contoh sikap dan perilaku yang baik kepada masyarakat baik sedang berada di depan maupun di belakang panggung.

Seperti halnya yang terjadi pada dua member Seventeen yang tertangkap sedang menggunakan transportasi umum, Joshua dan DK. Pada 10 Januari kemarin, seorang netizen yang tampaknya fans Seventeen memposting foto di mana Joshua dan Dokyeom alias DK tengah naik kereta bawah tanah atau subway.


Image source: Allkpop

Namun, sejumlah netizen menyadari bahwa DK duduk di kursi yang biasanya disediakan khusus untuk wanita hamil. Hal ini langsung menjadi perdebatan yang cukup panjang dikalangan netizen dan juga penggemar Seventeen. Beberapa kritikan mengatakan bahwa DK melakukan kesalahan karena telah menempati tempat duduk khusus yang seharusnya kursi tersebut selalu dibiarkan kosong. 

Sedangkan, beberapa netizen dan fans lainnya ada yang turut memberikan pendapat bahwa ini bukanlah sebuah masalah atau kontroversi. Yang penting orang yang duduk di kursi tersebut dapat berpindah dan memberikan kursi tersebut saat ada wanita hamil yang naik.

Baca juga: Promotor Rilis Harga Tiket dan Seat Plan Konser Seventeen di Jakarta

Perdebatan ini juga disebabkan tidak adanya hukum resmi yang menyatakan bahwa kursi khusus harus kosong sampai seorang wanita hamil membutuhkannya. Karena, terkadang masih banyak orang yang tidak peka dengan orang hamil, terutama yang masih tahap awal kehamilan yang tidak begitu kelihatan.

Meskipun, biasanya para wanita yang sedang hamil muda itu membawa gelang kunci atau dompet koin sebagai tanda. Itulah mengapa pihak subway Seoul pernah menyatakan untuk melakukan promosi agar kursi khusus untuk wanita hamil bisa selalu dikosongkan.

Gimana pendapat kalian, Dreamers?

(tys/allkpop)

  • HOT !
    Persaingan drama Rabu Kamis antara SBS ‘The Undateables’ dan MBC ‘Come and Hug Me’ nampaknya semakin ketat. Perolehan rating penonton dari kedua drama ini selalu berbeda tipis di setiap episodenya....
  • HOT !
    Drama tvN ‘What’sWrong with Secretary Kim?’ terus menunjukkan kesuksesan di minggu ketiga penayangannya. Drama yang mengisi slot hari Rabu dan Kami ini baru saja mencatat rating perolehan rating tertingginya....
  • HOT !
    Leader boy group BTS, RM kembali menunjukkan pada fans lagu apa yang tengah menjadi favoritnya saat ini. Melalui akun Twitter @BTS_twt pada 19 Juni, RM menulis, “Akhir akhir ini saat aku berolahraga, selalu! #RM”...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)