SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Salah Duduk Saat di Subway, Member Seventeen Ini Jadi Kontroversi Netizen

Rabu, 11 Januari 2017 13:40 by tyassss | 3383 hits
Dianggap Salah Duduk Saat di Subway, Member Seventeen Ini Jadi Kontroversi Netizen
Image source: topstarnews.net

DREAMERS.ID - Gerak gerik seorang selebriti memang selalu diperhatikan, terutama bagi seorang idola K-pop yang seharusnya bisa memberikan contoh sikap dan perilaku yang baik kepada masyarakat baik sedang berada di depan maupun di belakang panggung.

Seperti halnya yang terjadi pada dua member Seventeen yang tertangkap sedang menggunakan transportasi umum, Joshua dan DK. Pada 10 Januari kemarin, seorang netizen yang tampaknya fans Seventeen memposting foto di mana Joshua dan Dokyeom alias DK tengah naik kereta bawah tanah atau subway.


Image source: Allkpop

Namun, sejumlah netizen menyadari bahwa DK duduk di kursi yang biasanya disediakan khusus untuk wanita hamil. Hal ini langsung menjadi perdebatan yang cukup panjang dikalangan netizen dan juga penggemar Seventeen. Beberapa kritikan mengatakan bahwa DK melakukan kesalahan karena telah menempati tempat duduk khusus yang seharusnya kursi tersebut selalu dibiarkan kosong. 

Sedangkan, beberapa netizen dan fans lainnya ada yang turut memberikan pendapat bahwa ini bukanlah sebuah masalah atau kontroversi. Yang penting orang yang duduk di kursi tersebut dapat berpindah dan memberikan kursi tersebut saat ada wanita hamil yang naik.

Baca juga: Seorang Fans Ungkap Sikap Manis Peserta 'Produce 101' Ini Ketika Dilarang Foto Bareng

Perdebatan ini juga disebabkan tidak adanya hukum resmi yang menyatakan bahwa kursi khusus harus kosong sampai seorang wanita hamil membutuhkannya. Karena, terkadang masih banyak orang yang tidak peka dengan orang hamil, terutama yang masih tahap awal kehamilan yang tidak begitu kelihatan.

Meskipun, biasanya para wanita yang sedang hamil muda itu membawa gelang kunci atau dompet koin sebagai tanda. Itulah mengapa pihak subway Seoul pernah menyatakan untuk melakukan promosi agar kursi khusus untuk wanita hamil bisa selalu dikosongkan.

Gimana pendapat kalian, Dreamers?

(tys/allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, seorang gadis cilik bernama Marion Kelly sempat menjadi perbincangan hangat setelah tanpa sengaja masuk ke ruang kerja ayahnya, Profesor Robert E. Kelly saat melakukan video call bersama BBC....
  • HOT !
    Setelah buka bukaan soal alasannya meninggalkan WINNER, Nam Taehyun juga berbagi perasaan saat dirinya juga harus meninggalkan YG Entertainment, agensi di mana ia sudah melakukan pelatihan selama bertahun tahun hingga akhirnya dapat debut sebagai member WINNER....
  • HOT !
    Konser Ariana Grande yang digelar di Manchester, Inggris, pada Senin (22/5) malam berakhir tragis. Serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria bernama Salman Abedi atau Salman Ramadan Abed‚Äči menutup gelaran konser 'Dangerous Woman' milik Ariana. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)