home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SBS Konfirmasi Drama Terbarunya 'Saimdang, Light's Diary' Juga Tayang di Indonesia!

Kamis, 19 Januari 2017 18:00 by dodo07 | 4275 hits
SBS Konfirmasi Drama Terbarunya 'Saimdang, Light's Diary' Juga Tayang di Indonesia!
Image source: SBS

DREAMERS.ID -  Negara Indonesia sepertinya tengah dilirik oleh salah satu stasiun tv terbesar Korea, SBS. Setelah sebelumnya menjadikan kota Manado sebagai lokasi untuk variety show Law of the Jungle, kini para penggemar K-Drama di tanah air sepertinya perlu berbangga hati karena salah satu drama terbaru SBS akan secara resmi ditayangkan di Indonesia.

SBS belum lama ini mengumumkan kabar yang mengejutkan dimana drama terbaru mereka yang akan mengisi slot tayang Rabu-Kamis pukul 22.00 KST, ‘Saimdang, Light's Diary’ akan ditayangkan pada waktu yang sama di tujuh negara termasuk Indonesia.

Melansir Kpopherald, selain Indonesia, beberapa negara yang telah dikonfirmasi mendapat ijin resmi menayangkan drama ini antara lain Jepang, Taiwan, Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Brunei. Menurut CEO of Group Eight, Kim Dong Hyun, mengatakan memang tujuan menggarap drama bertema saeguk ini agar mencetak hits di negara yang menayangkannya.

Baca juga: 5 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal (Part 3)

"Drama ini akan menjadi konten yang mendominasi di pasar domestik maupun luar negeri dengan menjadi pengganti 'The Legend of the Blue Sea Legend' yang selalu jadi ranking nomor satu," ucap perwakilan SBS. 

'Saimdang, Light's Diary' sendiri merupakan drama sejarah yang dicampur dengan unsur-unsur moderen. Kisahnya akan menafsirkan kehidupan Saimdang (Lee Young Ae), seniman wanita asal era Joseon. Kisah tersebut akan dilebur dengan perjalanan waktu dari guru Seo Jin Yoon yang menemukan buju harian Saimdang secara kebetulan.

Hingga ia akhirnya melewati perjalanan waktu dan mengungkapkan rahasia yang selama ini tidak terungkap. Drama ‘Saimdang, Light's Diary’ rencananya tayang pada 26 Januari sebagai pengganti drama 'Legend of the Blue Sea'.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)