home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut 'Dewa Naskah', Yuk Kenalan dengan 3 Penulis Drama Korea Populer Ini

Sabtu, 21 Januari 2017 16:10 by dodo07 | 30571 hits
Disebut 'Dewa Naskah', Yuk Kenalan dengan 3 Penulis Drama Korea Populer Ini
Image source: Dreamers.id
3. Kim Eun Sook


Image source: enews

Dibanding kedua penulis sebelumnya, Kim Eun Sook dapat dikatakan sebagai penulis naskah drama paling 'dewa' di dunia tv Korea saat ini. Dialah penulis di balik drama tvN ‘Goblin’ dan KBS Descendants of the Sun’ yang kini menjadi hits tidak hanya di Korea, tapi juga hampir seluruh dunia.


Image source: Dreamers.id

Kemampuannya dalam mengolah cerita dan dialog benar-benar mampu membuat banyak penonton drama terhanyut dan membuat kedua drama hasil karyanya tersebut menuai popularitas. Kim Eun Sook sendiri dikeatahui mengawali karir lewat drama trilogi SBS ‘Lovers in Paris’ (2004), ‘Lovers in Praha’ (2005), dan ‘Lovers’ (2007).

Drama tersebut berhasil membuatnya menyabet penghargaan 'Daesang/Grand Prize' di Baeksang Arts Award 2005. Drama itu pula yang akhirnya memulai tren lokasi syuting drama Korea ke luar negeri. Tak hanya itu, Kim Eun Sook juga diketahui menjadi orang dibalik beberapa drama ini menjadi populer seperti drama SBS ‘Secret Garden’, SBS ‘A Gentleman's Dignity’, dan hingga SBS ‘The Heirs’.

Komentar
  • HOT !
    Suho EXO diumumkan akan comeback solo dengan merilis mini album ketiga, jelang tur konser mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....
  • HOT !
    Lee Se Young dan Na In Woo nampaknya akan membintangi drama baru bersama! Pada 1 Mei, OSEN melaporkan bahwa kedua aktor itu akan berperan sebagai pemeran utama dalam drama MBC mendatang ‘Motel California’ (judul literal)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)