home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puaskan Penonton Hingga Akhir, Drama 'Goblin' Sukses Kalahkan Rekor 'Reply 1988'!

Minggu, 22 Januari 2017 15:56 by muthiasp | 3455 hits
Puaskan Penonton Hingga Akhir, Drama 'Goblin' Sukses Kalahkan Rekor 'Reply 1988'!
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama fenomenal karya duet penulis naskah Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eun Bok kini telah resmi berakhir. Pada Sabtu (21/01) malam, dua episode terakhir dramaGoblin’ ditayangkan secara maraton dan memuaskan rasa penasaran penonton, dan sukses mencatatkan rekor baru.

Jalan cerita di dua episode terakhir ini terus membolak-balikkan perasaan penggemar, berbagai adegan romantis hingga dramatis seperti mengunci perhatian penonton, hingga membuat rating dramaGoblin’ akhirnya berhasil mengalahkan rekor drama populer ‘Reply 1988’.

Sebagai penutup yang manis, drama ini mendapatkan rata-rata rating sebesar 20,5 persen dan yang tertinggi menyentuh 22,1 persen. Angkat tersebut melampaui rating tertinggi drama ‘Reply 1988’ yang tercatat mencapai 18,8 persen. Angka tersebut tentu merupakan pencapaian luar biasa dari drama yang tayang di stasiun televisi kabel.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Prestasi itu pun menjadi penghargaan tersendiri bagi seluruh tim produksi yang bekerja keras menembus cuaca minus di musim dingin, terkhusus Kim Eun Sook yang mampu membuat cerita fantasi romantis nan dramatis, sutradara Lee Eun Bok yang memvisualkannya dengan baik, serta para pemain yang menunjukkan kemampuan akting memukau.

Sedikit spoiler, dua episode terakhir ini menceritakan perpisahan dan pertemuan kembali keempat karakter utama. Eun Tak yang tewas karena kecelakaan bisa kembali bertemu Kim Shin setelah reinkarnasi, begitu pula dengan hubungan Wang Yeo dan Sunny yang berakhir bahagia.

Artikel Terkait: ‘Goblin’ END: 30 Tahun Kemudian, Inilah Akhir dari Takdir Cinta Menyedihkan

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)