SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

La Luna Masuk Nominasi Film Animasi Oscar

Jumat, 06 Januari 2012 10:00 by wahyu | 4454 hits
La Luna Masuk Nominasi Film Animasi Oscar
blog.bcdb.com

Dreamers.co.id – Pada pertengahan tahun 2011 lalu muncul film pendek karya Enrico Casarosa yang  berjudul La Luna. Film yang diproduksi oleh Pixar ini akhirnya berhasil masuk nominasi Oscar untuk kategori Best  Animated Short Film.

Dilansir dari IGN.com, La Luna berkisah tentang  pengalaman pertama seorang bocah ketika diajak ayah dan kakeknya mencari ikan ditengah lautan. Walaupun film  ini  kental bernuansa Italia tetapi bahasa yang digunakan bukan bahasa Italia.

Bahkan mereka sama sekali tak menggunakan bahasa yang dikenal manusia. Tak jelas bahasa apa yang digunakan. Tapi sepertinya para pengisi suara film pendek ini mengarang sendiri dialog  yang mereka ucapkan.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Awalnya, Casarona , John Lasseter (box Ppixar) merasa tidak suka dengan dialog yang sama sekali tidak bermakna tapi pada  akhirnya ia justru mendukung keputusan sang sutradara. Dalam berita yang sama film berdurasi 7 menit ini termasuk film pendek buatan pixar yang terpanjang.

Pada tahun lalu, Pixar mengirimkan wakilnya berjudul Day & Night di ajang Oscar. Tapi sayangnya film pendek tersebut mampu dikalahkan oleh film berjudul The Lost Thing karya Shaun Tan dan Adrew Ruhemann (way)

Komentar
  • HOT !
    Proyek kolaborasi spesial BTS dengan Lauv akhirnya resmi dirlis. Setelah saling lempar kode pada hari sebelumnya, lagu BTS ‘Make It Right’ featuring Lauv akhirnya dirilis pada 18 Oktober pukul 18.00 KST berserta dengan video musiknya....
  • HOT !
    Pekan lalu, boy group BTS mencatatkan sejarah dengan penampilannya di King Fahd International Stadium. Mereka adalah artis asing pertama yang menggelar konser di salah satu stadion terbesar di Arab Saudi itu....
  • HOT !
    Menurut laporan pada Jumat (18/10) keluarga Junsu dilaporkan sedang mengajukan gugatan terhadap makelar 'A' atas penipuan sebesar 30 Milyar KRW atau sebesar 360 Milyar rupiah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)