home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Nama Aslinya, Chanyeol EXO Gunakan Nama Unik Ini Di Daftar Hak Cipta

Jumat, 10 Februari 2017 14:22 by tyassss | 7800 hits
Bukan Nama Aslinya, Chanyeol EXO Gunakan Nama Unik Ini Di Daftar Hak Cipta
Image source: CeCi

DREAMERS.ID - Untuk urusan musik, talenta rapper dari EXO ini tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Selain jago bermain musik, Chanyeol juga dikenal mumpuni dalam hal menciptakan lagu. Sehingga, Chanyeol pun mengesahkan dirinya sebagai produser musik dengan mendaftarkan karya-karya ciptaannya di perusahaan hak cipta Korea Selatan.

Seperti pada umumnya produser-produser lain di Korea, mereka jarang menggunakan nama asli untuk dicantumkan dalam daftar hak ciptanya, melainkan menggunakan nama panggung. Menurut laporan terbaru pada 9 Februari kemarin, hal ini juga dilakukan Chanyeol dalam mendaftarkan karyanya di Korea Music Copyright Association (KOMCA).


Image source: Soompi

Nama panggung Chanyeol itu pun lantas menarik perhatian karena terbilang cukup unik. Saat nama Chanyeol di tulis pada kolom pencarian produser di situs resmi KOMCA ini, ditemukanlah dua nama  yang berkaitan yang mana satu nama adalah nama lengkapnya, Park Chanyeol, sedangkan yang satunya bertuliskan LOEY.


Image source: Soompi

Baca juga: Exclusive: Chanyeol Fancon Tour 'The Eternity' in Jakarta Press Conference

Penggunaan nama LOEY itu tampaknya merupakan nama akhir dari Chanyeol yang dibalik yaitu Yeol menjadi Loey. Selain itu, jika melihat ke dalam dari waktu pastisipasinya, Chanyeol nampaknya belum terlalu lama mendaftarkan dengan nama LOEY baik sebagai komposer atau penulis lirik di KOMCA.

Karena, LOEY dikreditkan untuk dua lagu logo yang dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-20 radio SBS PowerFM pada bulan November 2016. Sedangkan lagu ciptaannya di beberapa lagu sebelumnya ia masih menggunakan nama Park Chanyeol.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)