home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Park Ji Eun 'Legend of the Blue Sea', Kim Eun Sook Dinobatkan Jadi Penulis K-Drama Terbaik!

Selasa, 14 Februari 2017 20:11 by muthiasp | 13915 hits
Kalahkan Park Ji Eun 'Legend of the Blue Sea', Kim Eun Sook Dinobatkan Jadi Penulis K-Drama Terbaik!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Belakangan ini, industri drama Korea sepertinya sangat berkembang pesat terutama setelah menyebarnya hallyu wave. Dibalik drama-drama populer yang menghiasi layar kaca tentunya ada sosok hebat sang penulis, yang mencurahkan kreatifitasnya ke dalam naskah epik.

Diantara mereka, sosok dua wanita ini menjadi yang paling menonjol dengan karya-karyanya yang jadi favorit publik, yakni penulis naskah Kim Eun Sook dan Park Ji Eun. Drama hasil kreatifitas mereka tercatat selalu menjadi yang fenomenal, baik di Korea maupun internasional.

Berdasarkan survei yang dilakukan outlet berita TV Report kepada 10 reporter dan 20 pekerja di dunia hiburan dan perusahaan iklan, Kim Eun Sook terpilih menjadi penulis naskah terbaik di Korea, dengan meraih 66 persen suara. Mereka juga membeberkan alasan memilih penulis lulusan Seoul Institute of the Arts itu.

Baca juga: Lee Junho Bintangi Drama Superhero Netflix Bersama Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi

Kim Eun Sook dinilai pintar dalam memilih kalimat-kalimat yang membuat jantung penonton berdebar, selain itu juga kebolehan dalam menghidupkan dramanya, “Tidak ada yang lebih baik dibanding dia dalam menciptakan jalan cerita yang trendy dan menggambarkan karakter yang bisa membuat seluruh orang bisa terhubung, seperti ‘Goblin’”.

Selain itu, kemampuannya mengubah aktor menjadi bintang besar, dan membuat mereka mengucapkan kata-kata yang lucu juga menjadi daya tarik drama karya Kim Eun Sook, “Lebih dari apapun, kebolehannya untuk menciptakan tren baru dan berpikir out of the box sangat mengagumkan”.

Seperti yang diketahui, Kim Eun Sook adalah penulis dibalik drama-drama populer seperti ‘Secret Garden’, ‘The Heirs’, ‘Descendants of the Sun’, dan tentunya ‘Goblin’ yang sangat sukses baru-baru ini. Bahkan popularitas drama ‘Goblin’ bisa dibilang mengalahkan ‘Legend of the Blue Sea’ karya Park Ji Eun, yang saat itu tayang bersamaan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)