SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Sae Ron Curhat Soal Perannya Sebagai 'Budak Seks' di Film Terbaru 'Snowy Road'

Jumat, 17 Februari 2017 20:00 by muthiasp_ | 18084 hits
Kim Sae Ron Curhat Soal Perannya Sebagai 'Budak Seks' di Film Terbaru 'Snowy Road'
Image source: the star

DREAMERS.ID - Cerita tentang kejamnya perlakuan yang didapat wanita saat Perang Korea memang masih terus digaungkan. Kini, sejarah kelam itu dibuat menjadi film berjudul ‘Snowy Road’ dan aktris remaja Kim Sae Ron yang didapuk untuk berperan sebagai wanita korban kekerasan seksual itu.

Snowy Road’ berkisah tentang dua teman dekat, Choi Jong Boon dan Kang Young Ae yang tinggal satu kampung namun berbeda latar belakang. Jong Boon dari keluarga miskin namun berani, sedangkan Young Ae dari keluarga kaya dan pintar. Keduanya ditipu lalu dipaksa menjadi budak seks pada jaman penjajahan Jepang.

Para wanita ini disebut sebagai ‘comfort women’ di Korea, dan beberapa dari mereka masih hidup hingga saat ini. Penyiksaan yang tidak ada penyelesaiannya itu pun, sempat membuat Kim Sae Ron takut untuk menerima tawaran berperan dalam film ini. Peran tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aktris, apalagi ia baru berusia 16 tahun.

Baca juga: Gabung ke YG Entertainment, Kim Sae Ron Mengaku Belum Pernah Bertemu Yang Hyun Suk

Saat jumpa pers, mantan aktris cilik ini pun mengungkapkan kesulitan saat berperan sebagai Kang Young Ae, “Aku banyak belajar dari riset dan saat syuting. Sangat sulit untuk mengekspresikan rasa sakit sekaligus amarah”.

Melalui film ‘Snowy Road’, pemeran drama ‘Mirror Witch’ ini jadi bisa merasakan penderitaan yang dialami para ‘comfort women’ saat jaman penjajahan, “Aku tidak terlalu memikirkan tentang korban budak seks sebelumnya, tapi sekarang aku sering memikirkannya,” ujarnya.

Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan apa yang dialami korban sesungguhnya, namun Kim Sae Ron dan rekan-rekan lainnya harus melalui proses syuting yang cukup berat ditengah musim dingin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Raisa dan Hamish Daud akhirnya resmi menggelar acara tunangan pada 21 Mei 2017 lalu. Acara tersebut digelar tertutup di kediaman Raisa di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, dan hanya dihadiri oleh keluarga serta sahabat terdekat saja. Meski demikian, foto – foto acara tunangan pasangan tersebut telah beredar di internet....
  • HOT !
    Penyanyi Petra Sihombing membuat pengakuan mengejutkan perihal kondisi keluarganya yang sempat diguncang karena permasalahan orang tuanya. Kakak dari Ben Sihombing itu mengungkapkan jika sang ibu kandung nyaris tewas dalam upaya bunuh diri....
  • HOT !
    Rabu (24/05) siang, kabar menyedihkan datang Kim Woo Bin yang secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya baru saja didiagnosa mengidap penyakit kanker nasofaring. Menyusul berita tersebut, terungkap pula awal mula gejala yang dialami sang aktor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)