SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Sae Ron Curhat Soal Perannya Sebagai 'Budak Seks' di Film Terbaru 'Snowy Road'

Jumat, 17 Februari 2017 20:00 by muthiasp | 21551 hits
Kim Sae Ron Curhat Soal Perannya Sebagai 'Budak Seks' di Film Terbaru 'Snowy Road'
Image source: the star

DREAMERS.ID - Cerita tentang kejamnya perlakuan yang didapat wanita saat Perang Korea memang masih terus digaungkan. Kini, sejarah kelam itu dibuat menjadi film berjudul ‘Snowy Road’ dan aktris remaja Kim Sae Ron yang didapuk untuk berperan sebagai wanita korban kekerasan seksual itu.

Snowy Road’ berkisah tentang dua teman dekat, Choi Jong Boon dan Kang Young Ae yang tinggal satu kampung namun berbeda latar belakang. Jong Boon dari keluarga miskin namun berani, sedangkan Young Ae dari keluarga kaya dan pintar. Keduanya ditipu lalu dipaksa menjadi budak seks pada jaman penjajahan Jepang.

Para wanita ini disebut sebagai ‘comfort women’ di Korea, dan beberapa dari mereka masih hidup hingga saat ini. Penyiksaan yang tidak ada penyelesaiannya itu pun, sempat membuat Kim Sae Ron takut untuk menerima tawaran berperan dalam film ini. Peran tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aktris, apalagi ia baru berusia 16 tahun.

Baca juga: Yeri Red Velvet dan Kim Sae Ron Bikin Heboh Diam-diam Liburan di Bali

Saat jumpa pers, mantan aktris cilik ini pun mengungkapkan kesulitan saat berperan sebagai Kang Young Ae, “Aku banyak belajar dari riset dan saat syuting. Sangat sulit untuk mengekspresikan rasa sakit sekaligus amarah”.

Melalui film ‘Snowy Road’, pemeran drama ‘Mirror Witch’ ini jadi bisa merasakan penderitaan yang dialami para ‘comfort women’ saat jaman penjajahan, “Aku tidak terlalu memikirkan tentang korban budak seks sebelumnya, tapi sekarang aku sering memikirkannya,” ujarnya.

Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan apa yang dialami korban sesungguhnya, namun Kim Sae Ron dan rekan-rekan lainnya harus melalui proses syuting yang cukup berat ditengah musim dingin.

(mth)

  • HOT !
    Seperti telah dikabarkan sebelumnya, salah satu film fenomenal dari Korea Selatan ‘Along With The God: The Two Worlds’ akan dibuat sekuelnya dan siap kembali menghibur para penikmat film. Jelang penayangannya di tahun ini, pihak produksi belum lama ini telah merilis trailer untuk membuat para pecinta film Korea makin tak sabar menantikan perilisan dari ‘Along With the Gods 2’....
  • HOT !
    Bertahun tahun lamanya Selena Gomez aktif di dunia hiburan Hollywood. Mulai dari bernyanyi, berakting bahkan menduduki posisi sebagai executive producer sudah ia lakoni. Apabila keterlibatannya dalam film biasanya untuk cerita remaja, kali ini ia memutuskan keluar dari zona nyamannya dan mencoba hal baru!...
  • HOT !
    Film 'Jurassic World: Fallen Kingdom' kini sedang tayang di layar lebar Indonesia dan menuai kesuksesan. Chris Pratt kembali dipercaya menjadi tokoh utama untuk film sekuel tersebut. Tapi apakah kamu percaya kalau Chris Pratt tahu jalan cerita film tersebut justru dari orang lain? Tepatnya, orang lain yang tidak berpartisipasi dalam film tersebut! ...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)