home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selebriti Hollywood Ramai Kenakan Pita Biru di Oscar 2017, Ada Apa?

Senin, 27 Februari 2017 12:20 by Dits | 2821 hits
Selebriti Hollywood Ramai Kenakan Pita Biru di Oscar 2017, Ada Apa?
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Perhelatan Academy Awards atau The Oscars ke-89 digelar meriah di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (26/2) atau Senin (27/2) waktu Indonesia. Dalam gelaran tersebut tampak sejumlah selebriti Hollywood mengenakan aksesoris pita biru saat berjalan di red carpet. Lantas apa makna dan maksudnya ya?

Mengutip laman People, Senin (27/2), pita biru tersebut sebagai simbol solidaritas terhadap American Civil Liberties Union (ACLU) yakni sebuah lembaga non-profit yang memperjuangkan hak asasi manusia di Amerika Serikat.


Busy Philipps (kiri) dan Karlie Kloss (kanan)

Selebriti yang terlibat dalam aksi tersebut adalah Ruth Negga yang mendapat nominasi untuk katergori Best Actress dalam perannya di film Loving, Lin-Manuel Miranda, sutradara film Moonlight Barry Jenkins, Karlie Kloss dan sejumlah selebriti lainnya.


Ruth Negga

"Mereka (ACLU) adalah bagian besar dari film kami. Film tersebut menampilkan dua pengacara ACLU yang mengubah Konstitusi Amerika menjadi lebih baik. Aku mendukung hal itu," ujar Negga yang terlibat dalam film berkisah perjuangan cinta pasangan antar-ras demi mendapatkan hak mereka untuk menikah.

Selain Negga, Lin-Manuel Miranda dan sang ibu yang datang untuk menghadiri malam penghargaan Oscar juga mengenakan pita biru di dada kanan pakaian masing-masing.


Lin-Manuel Miranda (kanan) dan sang ibu (kiri)

Baca juga: 'A Taxi Driver' Akan Bersaing di Ajang Oscar 2017 Sebagai Film Bahasa Asing Terbaik

Mengapresiasi hal tersebut, ACLU lantas mengucapkan terima kasih kepada selebriti yang ikut aksi solidaritas melalui akun Twitter resmi mereka.

"Terima kasih @Lin_Manuel, (kami) bahagia karena kamu ikut bergabung dalam perjuangan kami. Dan ketika anak-anak kami menceritakan tentang kisah kami, mereka menceritakan cerita malam ini," tulis UCLA di Twitter, Senin (27/2).


image source: twitter.com/aclu

Seperti diketahui, aksi solidaritas yang dilakukan para selebriti semakin menguat setelah pemerintahan baru yang dipimpin Donald Trump menduduki Gedung Putih dan melarang para imigrasi masuk ke Amerika. Para selebriti tersebut lantas bergabung dan menunjukkan dukungannya kepada ACLU.

Belum lama ini, Sarah Paulson mengajak orang-orang untuk mendukung ACLU melalui pidato penghargaan SAG Awards, "Berapa pun uang yang harus kalian sisakan, tolong donasikan ke ACLU," ucap Sarah. "Ini adalah organisasi penting yang bergantung sepenuhnya dari dukungan kita.

(dits/image source: People)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)