home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Bang Menang Banyak, Sederet Idola K-Pop Ini Raih Penghargaan Bergengsi di Jepang!

Senin, 27 Februari 2017 13:24 by muthiasp | 2343 hits
Big Bang Menang Banyak, Sederet Idola K-Pop Ini Raih Penghargaan Bergengsi di Jepang!
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Tidak hanya di negaranya sendiri, karya musik dari para musisi Korea sudah diakui oleh internasional, terutama di negara tetangganya Jepang. Baru-baru ini penghargaan tahunan ‘Japan Gold Disc Awards’ baru saja digelar, dan sederet idola K-Pop berhasil membawa pulang pialanya.

Boy group yang sudah 10 tahun berkarir, Big Bang sukses memenangkan lima piala sekaligus. Mereka meraih penghargaan ‘Album of the year (MADE)’, ‘Best 3 Albums (MADE)’, ‘Song of the Year (Bang Bang Bang Japanese Version)’, tahun lalu lagu ‘Bang Bang Bang’ versi Korea juga sudah memenangkan kategori ini.

Tak hanya tiga penghargaan besar itu saja, grup asuhan YG Entertainment ini juga meraih penghargaan ‘Best Music Video (BIGBANG WORLD TOUR 20152016 [MADE] IN JAPAN)’, serta jadi idola K-Pop yang memenangkan kategori ‘Best Asian Artist’.

Baca juga: Kode Bakal Rilis Album Solo, T.O.P Sudah Keluar dari BIGBANG?

Kemudian adik satu agensinya, iKON juga membawa pulang piala dari dua kategori, yakni ‘New Artist of the Year’, dan ‘Best 3 New Artist (Asia)’ bersama dengan band asuhan FNC Entertainment N.Flying. Selain Big Bang ‘MADE’, BTSYouth’ dan 2PMGalaxy of 2PM’ juga meraih penghargaan ‘Best 3 Albums’.

Japan Gold Disc Awards’ sendiri adalah penghargaan yang digelar oleh Recording Industry Association of Japan setiap tahun. Tidak hanya kepada musisi Jepang dan Korea, deretan pemenang di penghargaan ini juga diisi oleh musisi Amerika, seperti Ariana Grande dan Fifth Harmony.

(mth/golddisc.jp)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)