home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sesuai Ekspektasi, Inikah Cacat yang Membuat 'Hwarang' Dinilai Kurang Sukses?

Senin, 27 Februari 2017 19:30 by fzhchyn | 7336 hits
Tak Sesuai Ekspektasi, Inikah Cacat yang Membuat 'Hwarang' Dinilai Kurang Sukses?
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Telah tamat sejak 21 Februari lalu, kekecewaan sepertinya masih menyelimuti penonton yang telah lama menantikan tayangnya drama KBS Hwarang. Menggaet bintang-bintang populer seperti Park Seo Joon, Park Hyungsik, dan Go Ara, pernonton menaruh harapan yang tinggi akan drama ini.

Selain itu hadirnya para member dari boy group populer seperti Minho SHINee dan V BTS juga cukup dinantikan. Namun sayangnya hype drama ini kurang terasa dan berakhir dengan perolehan rating 7,2 persen di episode ke-20.

‘Hwarang’ sebenarnya mendapat pujian karena menggunakan warna-warna yang enak dilihat. Tak hanya para pemainnya yang eye-catching, tapi penggunaan warna sepanjang penayangannya juga dinilai intens. Sayangnya, tiga hal ini dianggap sebagai ‘cacat’ yang tak bisa menutupi visualisasi yang keren.

1. Konflik orang dewasa yang membosankan

Setiap kali drama ini mulai menemukan titik cerah, di mana para karakter muda menunjukkan pesonanya, adegan tiba-tiba saja beralih ke pengulangan konflik antara para orang dewasa yang dianggap membosankan.

Baca juga: Hwarang TEMPEST 'Dirumahkan' Menyusul Kontroversi Kehidupan Pribadi

2. BGM yang tiba-tiba

Penggunaan background music (BGM) memang dapat menunjang suasana dan feel saat menonton sebuah drama. Namun penonton ‘Hwarang’ menganggap jika penggunaan BGM di drama ini kurang tepat dan justru merusak suasana karena volume yang keras serta muncul dan berakhir secara tiba-tiba.

3. Perkembangan alur yang tak diduga


 

Klisenya plot-twist dan adanya ‘rahasia kelahiran’ juga dinilai menurunkan ketegangan yang dramatis. Selain itu, drama ini kurang mengeksplor kisah kehidupan dari masing-masing anggota Hwarang yang menjadi karakter utama.

Pra-produksi mungkin ambil bagian dalam munculnya ‘cacat’ ini. Saat ini, staf produksi cenderung menyukai proses syuting seperti ini karena mereka tidak perlu mengerjakan proses produksi yang terburu-buru. Salah satu hal yang menjadi kekurangan dari drama pra-produksi adalah staf tidak dapat mengatur reaksi penonton.

(fzh/Kpop Herald)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)