home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Stasiun TV, Cina Kini Resmi Larang Penayangan Drama Korea di Situs Streaming!

Rabu, 01 Maret 2017 23:00 by dodo07 | 5540 hits
Setelah Stasiun TV, Cina Kini Resmi Larang Penayangan Drama Korea di Situs Streaming!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Konflik yang terjadi antara Korea-China sepertinya kian memanas. Salah satu dampak dari konflik ini adalah dilarangnya seluruh tayangan daari televisi Korea di negara Cina. Seaakan makin serius melakukan pemblokiran, belum lama ini mencuat rumor jika negara tirai bambu tersebut juga melarang warganya menonton acara Korea melalui siaran streaming.

Hal itu terungkap lewat laporan salah satu media Tiongkok yakni Yonhap News pada Minggu (26/2) lalu. Media tersebut melaporkan jika Tiongkok tak akan lagi mengijinkan situs-situs online untuk mengunggah karya-karya audio visual dari Korea Selatan. Meski sempat dianggap rumor, namun laporan ini telah dibenarkan oleh salah satu situs yang kerap menayangkan drama-drama Korea.

Melalui pernyataan resmi di akun Weibo, situs online tersebut mengungkap tak akan lagi mengunggah K-Drama. Pelarangan ini sendiri tak hanya berlaku untuk K-Drama, namun juga variety show hingga tayangan musik Korea (K-Pop).

Baca juga: Drama Tale of Nine Tailed Rilis Hubungan Antar Karakter yang Menarik

Sebelumnya, Cina memang telah menyuarakan penolakan terhadap penyebaran Terminal High Altitude Area Defence (THAAD) di Korea Selatan untuk melawan ancaman nuklir dan rudal Korea Utara. Pihak Cina mengatakan langkah tersebut akan menghambat kepentingan keamanannya. Sehingga, sejak Oktober, pihak berwenang telah melarang bintang pop Korea Selatan tampil di Cina.

Sementara itu, belum lama ini, salah satu drama Korea yang berjudul ‘Uncontrollably Fond’ menuai kesukses setelah ditonton lebih dari 4,1 miliar penonton di situ Youku pada akhir 2016. Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya drama yang dibintangi Kim Woo Bin dan Suzy miss A ini terbilang gagal di penayangan di Korea.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Shin Min Ah melakukan wawancara mendalam dengan Marie Claire terkait film barunya ‘Diva’. Dalam film ini, ia berperan sebagai Lee Young, yang dijuluki “diva dunia selam”. Namun setelah kecelakaan mobil, hal hal gila menimpanya saat ia berjuang dengan amnesia dan sahabatnya, Soo Jin (Lee Yoo Young) menghilang....
  • HOT !
    Chris Hemsworth kembali membintangi film Netflix. Kali ini dia akan bermain dalam film berjudul Spiderhead setelah dinilai sukses di film Extraction....
  • HOT !
    BLACKPINK masih terus berjaya di platform YouTube. Jumlah subscribers atau pelanggan di channel YouTube mereka terus naik dan kini telah menjadikan BLACKPINK sebagai artis kedua dengan jumlah subscribers terbanyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)