SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Alasan Hingga 'Tips' Sukses Dibalik Member Grup K-Pop yang Bersolo Karir?

Kamis, 02 Maret 2017 19:00 by tyassss | 2008 hits
Inikah Alasan Hingga 'Tips' Sukses Dibalik Member Grup K-Pop yang Bersolo Karir?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Bukan hanya menjadi tren dalam beberawa waktu belakangan ini saja, tetapi sudah sejak lama dan menjadi hal yang wajar bagi seorang anggota sebuah grup K-pop melakukan debut dan berkarir sebagai solois. Bahkan, beberapa diantara mereka juga meraih kesuksesan dalam karir solonya, seperti Taeyeon.

Terkait dengan fakta tersebut, munculah berbagai pertanyaan mengenai alasan, seberapa pentingnya dan pendorong utama kesuksesan dari seorang idola K-pop yang bersolo karir. Dan melansir Kpop Herald, berikut adalah jawaban-jawaban dari pertanyaan penting tersebut.

Pertama adalah alasan dibalik bersolo karir, sebagai grup idola biasanya terdiri dari lebih dari lima anggota yang mana akan sulit bagi setiap member untuk terus secara bersama-sama mengejar kesuksesan. Karena, member lainnya mungkin juga sibuk dengan kegiatan individu lain seperti main drama, film atau bahkan musikal.

Baca juga: MONSTA X, GFRIEND Hingga The Boyz Akan Tampil di Konser Online KCON 2020

Lalu pertanyaan kedua adalah tentang sosok idola siapa yang bisa dibilang sukses besar dalam solo karirnya. Jawabannya adalah Suzy Miss A untuk wanita dan Henry Super Junior M untuk pria. Untuk Suzy, karena ia telah sukses dalam berbagai drama, film, model iklan bahkan baru-baru ini meluncurkan mini album solonya.

Sedangkan Henry, selain sukses dalam album solonya, ia juga jago dalam memainkan beberapa instrumen musik seperti piano dan biola yang sering ia tunjukan di berbagai acara televisi. Sehingga, ini menjadi daya tarik tersendiri ditambah sosoknya yang juga lucu dan menghibur.

Terakhir, adalah hal penting yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan solo karir. Adalah tingkat kepopuleran dari grup di mana member tersebut akan bersolo karir. Karena jika grupnya sangat populer, ini akan membantu kesuksesan member yang akan solo tersebut. 

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Suga BTS telah menorehkan sejarah baru di industri musik. Dengan perilisan album mixtape kedua Agust D yang bertajuk ‘D 2’ pada 22 Mei lalu, ia menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional....
  • HOT !
    Beyonce tampaknya menikmati masa karantina selama pandemi Covid 19. Berada terus dirumah selama ini, membuat Beyonce tak perlu khawatir soal penampilannya di atas panggung....
  • HOT !
    Pada Jumat (29/05), outlet berita Korea Hankook Ilbo melaporkan bahwa boy group Golden Child sedang dalam persiapan untuk melakukan comeback pada bulan Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)