SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Transformasi 'Kulit Hitam' Jadi Kontroversi, Ini Respon MAMAMOO dan Agensi

Sabtu, 04 Maret 2017 19:00 by tyassss | 4127 hits
Transformasi 'Kulit Hitam' Jadi Kontroversi, Ini Respon MAMAMOO dan Agensi
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - SARA memang cukup menjadi persoalan yang sensitif bagi warga Korea Selatan. Dan lagi-lagi kontroversi mengenai SARA menimpa salah satu artis artis mereka yaitu girl group MAMAMOO, karena merubah penampilannya menjadi orang berkulit hitam dalam video konsernya.

Kontroversi ini diawali pada saat MAMAMOO menampilkan sebuah video parodi dari Mark Ronson dan Bruno Mars di lagu ‘Uptown Funk’ saat konser. Di video tersebut menunjukan para member pelantun ‘Decalcomanie’ ini berpenampilan dan mengenakan pakaian yang sama seperti artis tersebut.


Image source: twitter.com

Namun, banyak penggemar yang menjadi kecewa dan marah ketika melihat video tersebut karena para membernya juga mengubah penampilan menjadi blackface atau wajah orang yang berkulit hitam. Persoalan ini pun menjadi topik yang ramai dibicarakan di dunia maya.

Untuk itu, pihak yang bersangkutan baik agensi, RBW Inc. maupun MAMAMOO sendiri langsung meminta maaf atas kejadian ini. RBW mengatakan bahwa parodi dari lagu yang populer tersebut sebenarnya ditujukan untuk menunjukkan sisi yang berbeda dari MAMAMOO.

Baca juga: Super Junior, MAMAMOO, Hingga Stray Kids Siap Tampil di Konser Amal MBC

Tetapi, video tersebut justru disalahpahami sebagai pelecehan bagi orang keturunan Afrika-Amerika, dan menjadi kontroversi. "Kami mohon maaf atas merilis video kontroversial dan kami akan memperhatikan bahkan terkecil rincian [dari sekarang]. Kami mohon maaf sekali lagi," pinta RBW.

Begitu juga dengan MAMAMOO, yang mengaku sangat menyesal atas hal sensitif ini dengan menggunakan blackface sebagai gambaran dari Bruno Mars. “Kami mencintai dan peduli begitu banyak untuk semua orang dari setiap ras, seksualitas, agama, dan gender. Kami mencintai semua fans kami dan sangat menyesal telah menyakiti fans kami di masyarakat kulit hitam,” lanjut MAMAMOO.

Di sisi lain, MAMAMOO juga berterima kasih kepada fans karena telah mengingatkan kesalahan yang telah dibuat mereka dan berjanji hal seperti ini tidak akan terulang lagi. Sementara, video parodi tidak akan ditampilkan lagi untuk di jadwal konser MAMAMOO selanjutnya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini, program musik mingguan Korea rajin membagikan konten fancam atau kamera fokus per member idola K Pop yang tampil. Rupanya, hal itu menimbulkan konflik dengan agensi....
  • HOT !
    Putri Michael Jackson, Paris Jackson dikonfirmasi akan berperan dalam film garapan Janell Shirtcliff berjudul ‘Habit’. Rupanya kemunculan Paris dalam film tersebut tak disenangi karena perannya....
  • HOT !
    Musim panas identik dengan waktu liburan. Berangkat dari konsep itu, Na PD meluncurkan reality show terbaru bersama dengan aktris Jung Yoo Mi dan Choi Woo Shik, yang berjudul Summer Vacation!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)