home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Afgan 'Sihir' Penonton Java Jazz 2017 Lewat Lagu Baru Hingga Duet Bareng Kirk Whalum!

Senin, 06 Maret 2017 12:50 by Dits | 1176 hits
Afgan 'Sihir' Penonton Java Jazz 2017 Lewat Lagu Baru Hingga Duet Bareng Kirk Whalum!
image source: instagram.com/afgansyah.reza

DREAMERS.ID - Afgan jadi salah satu penampil yang paling dinanti di Java Jazz hari kedua yang digelar pada Sabtu (4/3) malam. Panampilannya kala itu pun mampu menyihir ribuan penonton yang memadati BNI Stage yang berada di Hall B3 Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Mengenakan setelan busana putih, Afgan membuka penampilannya dengan iringan band dengan membawakan lagu andalannya ‘Katakan Tidak’ dan ‘Dia Dia’.  Penyanyi 27 tahun tersebut lantas menyapa penonton yang sebagian besar adalah Afganisme (sebutan untuk penggemar Afgan)

“Selamat malam, ini jadi performance saya yang paling banyak sepanjang sejarah manggung di Java Jazz,” ucap Afgan yang langsung disambut riuhan tepuk tangan. "Saya sudah lebih dari empat kali di Java Jazz, tapi masih tetap nervous karena ini ajang yang sangat dinanti," lanjutnya.

Menyambung penampilannya, Afgan tampil mempesona saat membawakan dua lagu baru di album ‘Slides’ yang rilis pada 2016 yakni ‘Kunci Hati’ dan ‘Can't on Me’. Tak sampai disitu saja, pria yang pernah di rumorkan punya hubungan spesial dengan penyanyi senior Rossa ini meng-cover lagu dari musisi favoritnya, George Michael dan Bruno Mars.

Baca juga: Afgan & Ramengvrl Sukses Menghentak Panggung dan Imbangi Performance 'Panas' di KV Fest 2022

Lagu ‘I Can’t Make You Love Me’ milik mendiang George Michael dibawakan emosional oleh Afgan. Diakuinya, lagu tersebut menjadi lagu favoritnya sepanjang masa. "Ini salah satu lagu favorit saya. Ini lagunya sedih dan emosional sekali, kalau mau nangis boleh. Saya juga kalau nangis enggak apa-apa ya," terang dia.

Setelahnya, lagu Bruno Mars yang bertajuk ‘Versace on the Floor’ dibawakan apik dengan berkolaborasi bersama Kirk Whalum. Sorakan penonton di area konser terdengar saat di tengah penampilan Afgan muncul sosok Whalum yang mengiringi lagu tersebut dengan saksofon miliknya.

"Empat kali di Java Jazz empat kali juga bersama (Kirk Whalum), semoga bisa tampil lagi empat kali," ucap Afgan.

Memang jika dilhat dari persiapan yang matang, duet yang apik serta dukungan sound system yang baik membuat penampilan Afgan malam itu terasa sangat memorable bagi penonton Java Jazz khususnya Afganisme. Kurang lebih selama satu jam, Afgan membawakan sepuluh lagu terbaiknya yang diantarannya ‘Jalan Terus’, 'Knock Me Out’, ‘Ku Dengannya Kau Dengan Dia”, dan ‘Panah Asmara’ sebagai lagu penutup.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)