SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hyorin Sistar Pernah Menderita Kelainan Liver Bawaan?

Kamis, 07 Februari 2013 19:53 by ningcil | 2926 hits
Hyorin Sistar Pernah Menderita Kelainan Liver Bawaan?
widget.digitalsradar.com

Kabar mengejutkan dari member Sistar, Hyorin. Penyanyi yang dijuluki Beyonce-nya Korea Selatan ini dikabarkan pernah menderita sakit yang parah sehingga ia harus hidup dengan berbagai perawatan medis.

Dilansir Korea.com, Hyorin yang menjadi tamu dalam acara  KBS 2TV ‘1 VS 100’ secara mengejutkan mengatakan bahwa dirinya pernah menderita atresia bilier bawaan. Saat ini Hyorin mengaku bahwa ia dalam keadaan sehat walafiat karena hal tersebut ia alami sewaktu masih bayi.

Ia mengungkapkan, “Sekarang aku sangat sehat, namun sewaktu baru lahir beratku mencapai 4,2 kilogram karena perutku terisi oleh cairan. Aku menderita atresia bilier bawaan. Hatiku tak berfungsi menghasilkan getah empedu. Aku pun harus berada di inkubator untuk sementara waktu.”

Baca juga: Banjir Dukungan, Hyorin eks SISTAR Resmi Dirikan Agensi Independen 'Bridge'

Yang lebih mencengangkannya lagi, Hyorin mengaku saat itu kantor empedunya harus diangkat, sehingga ia tak memiliki kantung empedu. Cewek berkulit eksotis ini pun mengatakan, “Ketika aku menjalani operasi bedah, aku harus menerima transfusi darah. Ia pun terus berada disampingku untuk lebih dari sepuluh jam saat aku dioperasi. Setelah satu tahun berlalu, ia menderita sakit lain di bagian usus dan harus kembali dioperasi.”

Dikutip dari Medical-dictionary.thefreedictionary.com, Atresia bilier adalah kegagalan janin untuk mengembangkan jalur yang memadai untuk empedu mengalir hati hati ke usus. Atresia bilier adalah penyakit yang paling mematikan pada anak-anak dan terjadi 10.000-15.000 dari anak yang lahir hidup. Oleh karena itu, kondisi seperti mewajibkan penderitanya untuk transplantasi hati atau liver.

Semoga penyakit yang pernah diderita oleh Hyorin tidak mengganggunya lagi ya Dreamers. Semangat terus Hyorin!

Komentar
  • HOT !
    Usai melakukan promosi selama kurang lebih 3 minggu, akhirnya Red Velvet melakukan good bye stage pada ‘Inkigayo’ pada Minggu (10/12) lalu. Ternyata, pada hari tersebut, salah satu member girl group ini diketahui menyiapkan suatu hal spesial untuk fans yang datang....
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)