home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hyorin Sistar Pernah Menderita Kelainan Liver Bawaan?

Kamis, 07 Februari 2013 19:53 by ningcil | 3183 hits
Hyorin Sistar Pernah Menderita Kelainan Liver Bawaan?
widget.digitalsradar.com

Kabar mengejutkan dari member Sistar, Hyorin. Penyanyi yang dijuluki Beyonce-nya Korea Selatan ini dikabarkan pernah menderita sakit yang parah sehingga ia harus hidup dengan berbagai perawatan medis.

Dilansir Korea.com, Hyorin yang menjadi tamu dalam acara  KBS 2TV ‘1 VS 100’ secara mengejutkan mengatakan bahwa dirinya pernah menderita atresia bilier bawaan. Saat ini Hyorin mengaku bahwa ia dalam keadaan sehat walafiat karena hal tersebut ia alami sewaktu masih bayi.

Ia mengungkapkan, “Sekarang aku sangat sehat, namun sewaktu baru lahir beratku mencapai 4,2 kilogram karena perutku terisi oleh cairan. Aku menderita atresia bilier bawaan. Hatiku tak berfungsi menghasilkan getah empedu. Aku pun harus berada di inkubator untuk sementara waktu.”

Baca juga: Jawaban Kompak Hyolyn dan Hwasa MAMAMOO Soal Kontroversi Outfit Seksi Saat Manggung

Yang lebih mencengangkannya lagi, Hyorin mengaku saat itu kantor empedunya harus diangkat, sehingga ia tak memiliki kantung empedu. Cewek berkulit eksotis ini pun mengatakan, “Ketika aku menjalani operasi bedah, aku harus menerima transfusi darah. Ia pun terus berada disampingku untuk lebih dari sepuluh jam saat aku dioperasi. Setelah satu tahun berlalu, ia menderita sakit lain di bagian usus dan harus kembali dioperasi.”

Dikutip dari Medical-dictionary.thefreedictionary.com, Atresia bilier adalah kegagalan janin untuk mengembangkan jalur yang memadai untuk empedu mengalir hati hati ke usus. Atresia bilier adalah penyakit yang paling mematikan pada anak-anak dan terjadi 10.000-15.000 dari anak yang lahir hidup. Oleh karena itu, kondisi seperti mewajibkan penderitanya untuk transplantasi hati atau liver.

Semoga penyakit yang pernah diderita oleh Hyorin tidak mengganggunya lagi ya Dreamers. Semangat terus Hyorin!

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)