home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rambah Produksi Drama, YG Entertainment Buka Rumah Produksi Sendiri

Kamis, 27 April 2017 16:25 by muthiasp | 5080 hits
Rambah Produksi Drama, YG Entertainment Buka Rumah Produksi Sendiri
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Belakangan ini produksi tayangan khususnya drama Korea semakin banyak, mulai dari untuk televisi maupun web drama. Beberapa agensi hiburan pun mulai melirik bisnis produksi drama, termasuk salah satunya YG Entertainment.

Agensi yang juga menjadi rumah dari sejumlah aktor dan aktris ini baru saja resmi mendirikan rumah produksi yang diberi nama YG Studio Plex, sekaligus jadi tanda agensi raksasa ini mulai merambah ke industri produksi drama, “Kami membangun YG Studio Plex dan telah merekrut PD Park Hong Gyun”.

PD Park Hong Gyun sendiri sudah sangat diakui sepak terjangnya di dunia drama. Ia adalah sutradara dibalik drama populer yang juga membawa virus hallyuThe Great Queen Seondeok’, ‘The Greatest Love’, dan ‘Warm and Cozy’.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Tak hanya menggaet sutradara kenamaan, YG Entertainment juga bekerja sama dengan perusahaan The Wind Blows, yang merupakan rumah produksi dari drama populer ‘That Winter the Wind Blows’. Sedangkan agensi bentukan Yang Hyun Suk ini memang sudah memiliki pengalaman di ranah drama, karena ikut andil dalam produksi drama SBS ‘Scarlet Heart: Ryeo’.

YG Entertainment juga menunjukkan keseriusannya dalam memproduksi program variety. Mereka sudah merekrut sederet produser ternama dari MBC ‘Infinity Challenge’, dan baru-baru ini menggaet produser Mnet ‘Show Me the Money’, ‘God of Music’, serta PD yang menangani ‘WIN’ dan ‘Mix Match’.

Sebelum YG, SM Entertainment sudah lebih dahulu melebarkan bisnisnya di ranah drama dan variety melalui SM C&C.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)