home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Sekedar Sahabat, Gong Yoo Sebenarnya Kakek dari Gong Hyo Jin?

Rabu, 10 Mei 2017 10:00 by muthiasp | 7151 hits
Bukan Sekedar Sahabat, Gong Yoo Sebenarnya Kakek dari Gong Hyo Jin?
Image source: Weibo @taipow_07

DREAMERS.ID - Gong Yoo jadi salah satu aktor Korea yang cukup tertutup untuk kehidupan pribadinya, jarang yang mengetahui kisah tentang keluarganya. Namun, baru-baru ini ia mengkonfirmasi bahwa benar memiliki darah keturunan dari Confucius, yakni tokoh paling berpengaruh di Tiongkok.

Tokoh terhormat Tiongkok yang dikenal dengan nama Confucius adalah seorang pendidik, filsuf, dan negarawan yang paling dihormati pada jaman Cina kuno. Ia memiliki nama asli Kong Qiu dan nama kehormatannya adalah Kong Zi atai Kong Fu Zi di Tiongkok. Keluarganya lantas menyimpan catatan selama beratus-ratus tahun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam catatan silsilah keluarga yang sudah diakui oleh Guiness World Records itu, Gong Yoo diketahui adalah keturunan ke 79 dari cabang keluarga generasi ke 54 Kong Shao di Korea Selatan. Mereka juga memiliki kesamaan tulisan Cina untuk namanya, Gong Yoo dalam hanja ditulis 劉, sementara Kong Qiu 丘.


Image source: dreamers.id

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Usut punya usut, aktris Gong Hyo Jin (曉振) yang dikenal sebagai sahabatnya itu ternyata juga memiliki garis keturunan yang sama. Namun, pemeran utama drama ‘Incarnation of Envy’ tersebut berasal dari generasi ke 81. Sehingga jika diurutkan, Gong Yoo sebenarnya adalah kakek dari Gong Hyo Jin.

Selain fakta persahabatan dan garis keturunan yang sama, dua pemeran drama SBS ‘Biscuit Teacher and Star Candy’ (2005) tersebut merupakan rekan satu agensi di Soop Entertainment. Pada 6 Mei lalu, Gong Hyo Jin juga diundang sebagai bintang tamu spesial pada jumpa fans Gong Yoo di Hongkong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)