SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Dibalik Penggunaan Dua Kata Pada Nama Sederet Aktor Korea Ini

Jumat, 12 Mei 2017 15:30 by muthiasp | 3208 hits
Alasan Dibalik Penggunaan Dua Kata Pada Nama Sederet Aktor Korea Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Warga negara Korea Selatan memiliki nama yang terbilang singkat hanya terdiri dari tiga kata. Namun, masih ada sederet aktor tampan Korea yang mengganti nama panggungnya menjadi lebih singkat, yakni hanya dua kata. Kira-kira apa alasannya ya?

Tren nama dengan dua kata itu ternyata bermula di tahun 90an, karena pengucapannya yang cenderung lebih mudah dan terdengan catchy dibanding nama tiga kata. Sejak itu banyak aktor yang mempersingkat nama mereka menjadi dua kata saja, seperti misalnya Gong Yoo yang sebenarnya memiliki nama asli Gong Ji Cheol.

Gong Yoo sendiri merupakan gabungan dari marga ayah dan ibunya, yang juga memotivasinya agar menjadi seorang aktor yang tidak mempermalukan kedua orang tua. Selain itu, nama dengan dua kata juga bisa lebih mudah diingat oleh orang banyak dan berharap membawa peruntungan.

Baca juga: Video Kencan Romantis Gong Yoo dan Tatjana Shapira yang Bikin Iri!

Seperti misalnya Ji Sung yang bernama asli Kwak Tae Geun, nama panggung tersebut ternyata merupakan usulan dari manajernya terdahulu saat baru debut. Begitu pula dengan kekasih Kang Sora yang memiliki nama asli Kim Tae Pyung, dan mengubahnya menjadi Hyun Bin karena berarti ‘bercahaya terang’.

Atau aktor muda Ji Soo yang sengaja tidak membawa nama depannya Kim saat memutuskan terjun ke dunia hiburan. Selain itu, aktor Won Bin yang ternyata bernama asli Kim Do Jin, aktor drama ‘Voice’ Jang Hyuk alias Jung Yong Joon, Jin Goo ‘Descendants of the Sun’, dan beberapa lainnya.

Kalau kamu lebih suka nama asli atau nama panggung mereka, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tidak banyak yang mengetahui bahwa Vino G. Bastian adalah anak dari seorang penulis novel terkenal ‘Wiro Sableng’, Bastian Tito. Novel karangan ayahnya itu akan diangkat menjadi sebuah film berjudul ‘Wiro Sableng 212’. Vino pun dipercayai menjadi tokoh utama, Wiro Sableng....
  • HOT !
    Nama Iko Uwais memang sering terdengar melalui keterlibatan dirinya bermain dalam film action Hollywood. Kali ini Iko Uwais akan tampil dalam sebuah film action fiksi ilmiah berjudul ‘Beyond Skyline'....
  • HOT !
    Sebelumnya, dikabarkan jika salah satu peserta ‘Produce 101’: season 2’, Lee Yoo Jin siap menggantikan peran Onew dalam drama ‘Age of Youth 2’. Sayangnya, kala itu pihak JTBC mengatakan jika hal tersebut belum diputuskan. Namun, belum lama ini sebuah keputusan baru disampaikan oleh pihak produksi untuk peran tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nikenazizah95
Cast : Kwon Jiyong (G Dragon), Sehun, Baekhyun, author (as @nicken95)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)