home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Dibalik Penggunaan Dua Kata Pada Nama Sederet Aktor Korea Ini

Jumat, 12 Mei 2017 15:30 by muthiasp | 5017 hits
Alasan Dibalik Penggunaan Dua Kata Pada Nama Sederet Aktor Korea Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Warga negara Korea Selatan memiliki nama yang terbilang singkat hanya terdiri dari tiga kata. Namun, masih ada sederet aktor tampan Korea yang mengganti nama panggungnya menjadi lebih singkat, yakni hanya dua kata. Kira-kira apa alasannya ya?

Tren nama dengan dua kata itu ternyata bermula di tahun 90an, karena pengucapannya yang cenderung lebih mudah dan terdengan catchy dibanding nama tiga kata. Sejak itu banyak aktor yang mempersingkat nama mereka menjadi dua kata saja, seperti misalnya Gong Yoo yang sebenarnya memiliki nama asli Gong Ji Cheol.

Gong Yoo sendiri merupakan gabungan dari marga ayah dan ibunya, yang juga memotivasinya agar menjadi seorang aktor yang tidak mempermalukan kedua orang tua. Selain itu, nama dengan dua kata juga bisa lebih mudah diingat oleh orang banyak dan berharap membawa peruntungan.

Baca juga: Film Korea 'Wonderland' Akhirnya Konfirmasi Jadwal Tayang Setelah 4 Tahun

Seperti misalnya Ji Sung yang bernama asli Kwak Tae Geun, nama panggung tersebut ternyata merupakan usulan dari manajernya terdahulu saat baru debut. Begitu pula dengan kekasih Kang Sora yang memiliki nama asli Kim Tae Pyung, dan mengubahnya menjadi Hyun Bin karena berarti ‘bercahaya terang’.

Atau aktor muda Ji Soo yang sengaja tidak membawa nama depannya Kim saat memutuskan terjun ke dunia hiburan. Selain itu, aktor Won Bin yang ternyata bernama asli Kim Do Jin, aktor drama ‘Voice’ Jang Hyuk alias Jung Yong Joon, Jin Goo ‘Descendants of the Sun’, dan beberapa lainnya.

Kalau kamu lebih suka nama asli atau nama panggung mereka, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)