home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Proses Syuting Setiap Adegan Drama 'Man to Man' Hanya Dilakukan Satu Kali?

Senin, 15 Mei 2017 14:36 by muthiasp | 2324 hits
Proses Syuting Setiap Adegan Drama 'Man to Man' Hanya Dilakukan Satu Kali?
Image source: jtbc

DREAMERS.ID - Proses produksi sebuah tayangan tentu membutuhkan usaha yang lebih agar bisa memberikan hasil yang maksimal untuk penonton. Berbeda dengan drama atau film Korea biasanya yang menayangkan kesalahan di balik layar, tidak dengan ‘Man to Man’ karena setiap adegan hanya diambil satu kali.

Hal tersebut diungkapkan oleh tim produksi saat menjelaskan mengapa tidak ada NG atau kesalahan lucu yang dilakukan para aktor dan aktris saat melakoni sebuah adegan. Berdasarkan keterangan mereka, baik seluruh pemain maupun staf berlatih tanpa henti sebelum syuting dimulai.

Terlebih lagi mereka semua sangat fokus saat didepan kamera, sehingga hampir seluruh adegan hanya diambil satu kali atau one take guna menjaga kesempurnaan scene. Jika pun ada harus syuting ulang biasanya disebabkan oleh kesalahan teknis, karena terdapat cukup banyak adegan aksi yang sulit dan kejar-kejaran mobil.

Baca juga: 5 Drama Korea yang Dibintangi oleh Lee Si Eon

Rahasia lain dibalik banyaknya adegan one take adalah karena dedikasi para aktor dan aktris yang mempelajari naskah dengan sungguh-sungguh, begitu pula staf yang mempersiapkan semuanya dengan matang, “Hal itu karena aktor dan staf memiliki chemistry yang luar biasa dan latihan hingga detil terkecil sampai sebelum syuting dimulai”.

Bukan hanya adegan yang singkat saja, tetapi adegan yang memakan waktu panjang seperti perkelahian bisa diselesaikan hanya dalam satu kali pengambilan gambar, “Semua orang sangat terkejut dan gembira,” imbuh tim produksi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)