SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Disney yang Belum Tayang Dibajak Hacker dan Minta Tebusan, 'Pirates of The Caribbean'?

Jumat, 19 Mei 2017 23:00 by reinasoebisono | 2914 hits
Film Disney yang Belum Tayang Dibajak Hacker dan Minta Tebusan, 'Pirates of The Caribbean'?
Image source: Screen Rant

DREAMERS.ID - Disney dikabarkan tengah dirundung masalah darurat setelah petinggi mengumumkan jika film mereka dibajak oleh seorang peretas alias hacker. Tak hanya sekedar membajak dan tentu berencana menyebarluaskannya, namun sang hacker juga meminta tebusan!

Bak seorang penyandera, hacker meminta uang tebusan besar dalam bentuk bitcoin dengan ancaman akan merilis 5 menit dari sebuah film Disney yang belum tayang jika permintaan tidak dipenuhi.

Melansir Kapanlagi, CEO Disney Bob Iger memberi peringatan kepada karyawan ABC dalam meeting besar di New York jika salah satu studio film sedang diakses secara sembunyi-sembunyi oleh hacker. Meski tak disebutkan, namun internal dan publik berspekulasi jika film tersebut adalah film terbaru ‘Pirates of The Caribbean’ terbaru.

Gawatnya lagi jika tebusan tak dipenuhi, hacker mengancam akan merilis lagi potongan 20 menit dari dugaan film yang berjudul Dead Men Tell No Tales itu. Kabarnya, Disney menolak untuk membayar tebusan tersebut.

Jika benar, hal ini tentu akan jadi kerugian besar untuk Disney karena ‘Pirates of The Caribbean’ ini bukan film berbiaya murah. Disney dikabarkan menggelontorkan uang besar dalam produksi karena yakin film ini akan sesukses film-film terdahulunya. Fyi, franchise ‘Pirates’ berhasil mengumpulkan US$ 1 miliar (Rp 13 triliun) dari box office seluruh dunia.

Pembajakan adalah masalah serius dan darurat untuk industri hiburan, termasuk film. Sangat disayangkan usaha dan biaya fantastis harus sia-sia karena orang-orang sudah menonton terlebih dulu secara ilegal yang tentu membuat penjualan tiket bioskop menurun, pendapatan studio pun turun.

Bukan hanya Disney yang jadi korban hacker belakangan, namun Netflix juga merasakan pahitnya dibajak hacker. Seri terbaru ‘Orange is The New Black’ tiba-tiba muncul di internet. Tak tanggung-tanggung, yang dirilis langsung 10 episode! Semoga Disney bisa mengatasi masalah ini, yuk tonton final trailer ‘Dead Men Tell No Tales’.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru yang dibintangi aktor Park Hae Jin dan Nana After School direncanakan bakal tayang di stasiun televisi publik SBS. Namun kabar terbaru menyebutkan jika SBS batal ikut andil dalam produksi drama ‘Four Sons’ (judul sementara) tersebut....
  • HOT !
    Persaingan comeback para idola K Pop di bulan September terbilang lebih ketat dari biasanya. Banyak grup maupun solois yang sangat dinantikan akhirnya merilis karya baru, seperti IU dan BTS. Rilis di hari yang sama, lantas bagaimana persaingan lagu mereka di tangga musik Korea?...
  • HOT !
    Belum lama ini, YG Entertainment memastikan akan tetap menggelar program survival produksinya sendiri. Setelah mengumumkan jadwal tayang, salah satu grup idola K Pop cewek rookie ini kabarnya dipastikan bergabung ke program tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)