home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Janda' Marsha Timothy Tuai Permata Pujian di Festival Film Cannes!

Sabtu, 27 Mei 2017 16:55 by reinasoebisono | 2647 hits
'Janda' Marsha Timothy Tuai Permata Pujian di Festival Film Cannes!
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Satu lagi aksi membanggakan sineas muda Indonesia di kancah internasional. Marsha Timothy yang sebelumnya sempat diberitakan akan melenggang ke Festival Film Cannes berhasil menuai pujian. Diketahui, akting mempesona Marsha dan cerita tak diduga jadi faktor penarik perhatian pelaku film dunia di sana.

Melansir CNN, media AFP menulis jika film yang dibintangi Marsha Timothy berjudul ‘Marlina the Murderer in Four Acts’ itu terbilang langka. Karakter Marsha yang menjadi janda pun dianggap ‘permata’ baru dalam festival film besar di Perancis itu.

“Ini tidak seperti film yang pernah Anda saksikan sebelumnya,” tulis AFP yang juga menyebutkan film ini memberikan citra baik dengan visual apik kepada Festival Cannes.

Baca juga: Film QODRAT Rilis Poster Resmi, Tampilkan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy

Marlina the Murderer in Four Acts karya Mouly Surya itu menceritakan kisah Marsha Timothy menjadi sosok Marlina yang seorang janda dan harus melawan perampok.
 Marlina tinggal sendirian di sebuah bukit di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Suatu kali, pria bernama Markus dan kelompotannya mencoba merampok Marlina.

Namun dengan penuh keberanian, Marlina membunuh Markus demi mempertahankan diri. Akan tetapi masalah belum selesai, Marlina ternyata dibayangi oleh sosok Markus yang kemudian mengubah hidupnya 180 derajat.

Menurut sutradara Mouly Surya, ada kunci dari film tersebut yang diduga menjadi aspek menarik, yaiitu pengungkapan ‘kebrutalan’ halus Ala Indonesia. Berbeda dengan nuansa Amerika atau Eropa yang memberikan aksi kekerasan secara frontal.

“Di Sumba yang banyak orang membawa pedang, perampok datang dan memperingatkan Anda sehari sebelumnya bahwa mereka akan merampok rumah Anda. Itu tradisi dan dipandang sopan,” ungkap Mouly yang sukses menanyangkan kontur geografi Sumba dipuji habis oleh penonton Cannes.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)