home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Chicago Typewriter' Ep 13-14: Terungkapnya Kebenaran yang Membawa Bahaya

Minggu, 28 Mei 2017 18:00 by muthiasp | 2248 hits
'Chicago Typewriter' Ep 13-14: Terungkapnya Kebenaran yang Membawa Bahaya
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Episode terbaru ‘Chicago Typewriter’ diawali dengan perjalanan Han Se Ju dan Jeon Seol ke tahun 1933. Disana mereka melihat Ryu Su Hyeon (Jeon Seol masa lalu) menjadi sniper handal dan agen rahasia Pejuang Kemerdekaan Joseon, serta menemukan adanya mata-mata Jepang diantara organisasi itu. Di saat yang sama, hantu Yeo Jin Oh ingat kematiannya disebabkan oleh tembakan di kepala.

Jeon Seol mencurigai ibunya mata-mata yang mengkhianati Seo Hui Young (Se Ju masa lalu), sedangkan Se Ju mencurigai Jin Oh, dan Jin Oh menduga Su Hyeon/Jeon Seol lah yang menembak dirinya. Jeon Seol kembali diikuti oleh stalker bermotor, namun berhasil diselamatkan oleh Se Ju dan Jin Oh. Untuk sementara Se Ju meminta Jeon Seol tinggal di rumahnya dulu demi keselamatan.

Jin Oh menceritakan apa yang dilakukannya dengan Heo Young Min (Baek Tae Min masa lalu) hanya lah bagian dari misi kemerdekaan. Mereka lantas berdiskusi untuk melanjutkan novelnya, dan menemukan bahwa mata-matanya adalah ibu Jeon Seol (Madam Sophia atau Manajer Carpe Diem di masa lalu).

Baca juga: 5 Drama dan Film Populer Jo Woo Jin, Ahjussi Bersuara Karismatik Bintang Drama Happiness

Saat misteri kematiannya perlahan terungkap justru muncul tanda retak di tubuh Jin Oh, yang menandakan bahwa ia akan menghilang jika menggunakan kekuatannya untuk terlalu ikut campur urusan manusia. Sebelum itu terjadi, ia membantu mengungkap plagiarisme yang dilakukan Baek Tae Min, dengan maksud membantu Se Ju, tetapi justru membawa bahaya.

Jeon Seol diculik oleh Sang Mi, stalker yang sudah bekerja sama dengan Baek Tae Min untuk menjatuhkan Se Ju. Saat ditemui di atas bangunan tua, Baek Tae Min mengancam akan bunuh diri, namun dihalangi Se Ju yang justru jatuh dari ketinggian. Sementara itu di masa lalu, Hui Young, Jin Oh, dan Su Hyeon mulai menjalankan misi rahasia yang menjebak Heo Young Min, serta mendeklarasikan perjuangan kemerdekaan mereka didepan penjajah Jepang.

Penayangan episode ini pun menandakan drama ‘Chicago Typewriter’ hanya tersisa dua episode lagi. Lantas, bagaimana nasib Jeon Seol yang sedang diculik? Apakah Se Ju akan tewas usai jatuh dari ketinggian? Lalu bagaimana teka-teki masa lalu yang terungkap? Nantikan saja review episode terakhirnya ya, Dreamers.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)