home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dispatch Ungkap Kasus T.O.P Big Bang Berawal dari Penangkapan Stylist YG Entertainment

Sabtu, 03 Juni 2017 15:00 by muthiasp | 5854 hits
Dispatch Ungkap Kasus T.O.P Big Bang Berawal dari Penangkapan Stylist YG Entertainment
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Skandal penggunaan obat terlarang yang menyangkut T.O.P Big Bang memang cukup mengejutkan banyak pihak. Setelah berbagai fakta terungkap, kini giliran Dispatch yang merilis kronologi awal kecurigaan polisi hingga rapper tersebut dinyatakan positif memakai ganja.

T.O.P sendiri dilaporkan mengonsumsi ganja secara ilegal sebanyak tiga kali pada bulan Oktober 2016, namun publik dibuat kebingungan karena tiba-tiba ia di tes tujuh bulan setelahnya. Rupanya, polisi mencurigainya sejak stylist dan teman dekat member Big Bang tertangkap pada 2014 lalu.

Mantan stylist 2NE1 dan teman dekat Big Bang dengan inisial Yang ditangkap atas penggunaan kokain di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada April 2014 silam. Yang juga tertangkap mengonsumsi ganja di Tokyo, Jepang pada Maret 2016. Dari proses investigasi polisi terhadap Yang, ditemukan adanya hubungan dengan T.O.P, namun saat itu belum ada cukup bukti untuk membuatnya melakukan tes.

Baca juga: Agensi Bantah Campur Tangan Lee Jung Jae dalam Casting T.O.P di 'Squid Game 2'

Lalu pada awal tahun ini, polisi menahan satu trainee atas penggunaan barang haram serupa, yang juga tersebut nama T.O.P saat proses penyidikan. Polisi lantas memeriksa barang-barang milik trainee tersebut, dan menemukan bukti kuat agar bisa meminta T.O.P menjalani tes narkoba.

Rapper bersuara khas tersebut awalnya membantah tuduhan, namun akhirnya mengaku mengonsumsi ganja di rumahnya bersama trainee itu, dan menjelaskan bahwa dia pikir itu bukan ganja, melainkan rokok elektrik biasa. Ketika polisi menyodorkan bukti serta hasil tes positif, T.O.P hanya bisa menundukkan kepalanya.

Hingga kini proses penyidikan masih berlanjut, T.O.P juga dikabarkan masih ditahan di Kantor Kepolisian Gangnam tempatnya bertugas. Jika terbukti, mungkin ia akan menerima hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku.

(mth/Koreaboo)

Komentar
  • HOT !
    Promotor UJIN Entertainment mengumumkan acara 2024 LEE JE HOON FANMEETING ASIA TOUR < JEHOON‘s Favorite > di Jakarta....
  • HOT !
    Aktor Nam Joo Hyuk akan menyelesaikan tugas wajib militer pada tanggal 19 September....
  • HOT !
    Jin BTS dan Hanni NewJeans dikonfirmasi menghadiri peragaan busana Gucci yang diselenggarakan di Milan Fashion Week pada pekan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)