home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perbedaan yang Tak Jadi Alasan Perpecahan di Gelaran 'Police Movie Festival 4'

Sabtu, 10 Juni 2017 15:20 by reinasoebisono | 1528 hits
Perbedaan yang Tak Jadi Alasan Perpecahan di Gelaran 'Police Movie Festival 4'
Image source: Police Movie Festival

DREAMERS.ID - Tak terasa gelaran ‘Police Movie Festival’ akan digelar untuk yang keempat kalinya. Disebut akan lebih seru dan berwarna karena mengangkat tema ‘kekinian’ yang bersinggungan dekat dengan isu yang belakangan terjadi.

‘Unity in Diversity’ diambil menjadi tema kuat yang jadi dasar para peserta membuat film-film pendek atau animasi untuk memperebutkan hadiah-hadiah bergengsi. Bhineka Tunggal Ika alias bersatu di tengah perbedaan yang luar biasa digaungkan lewat konten kreatif menyenangkan seperti film.

“Yang kita perlu ingat bersama adalah kata Bhineka Tunggu Ika itu adalah salah satu kekayaan bangsa kita. Dengan beragam macam budaya, suku, agama, ras yang kita bisa hidup bersama di negara ini,” jelas kata Ketua Panitia AKP M. Ardila Amry di acara konferensi pers ‘Police Movie Festival 4’.

Berdasarkan rilis yang diterima Dreamers.id, ‘Police Movie Fesival 4’ digelar pada hari Sabtu, 10 Juni 2017 dan terbuka untuk umum alias gratis! Ballroom XXI Djakarta Theater pun disulap cukup megah untuk malam puncak penganugerahan yang juga akan diramaikan oleh penyanyi hits Afgansyah Reza dan Vicky Shu.

Baca juga: Momen Bintang hingga Film Pendek Berkualitas di Malam Puncak 'Police Movie Festival 5'

Juri yang didapuk memilih 3 pemenang dari masing-masing kategori pun datang dari berbagai bidang yang bersinggungan dengan dunia film Tanah Air. Sebut saja aktris Wulan Guritno, aktor Ario Bayu, sutradara handal Upi, CEO HelloMotion Wahyu Aditya, budayawan Renny Djayusman, dan Brigjen Pol Rikwanto dari kepolisian.



Sebagai flashback ajang kreatif dari Kepolisian Republik Indonesia ini telah diadakan sejak 2014 dengan tema pertama ‘Hope and Change’, dilanjut dengan tema ‘Polisi Harapan’ di tahun 2015. Tema ‘Hero’ pun diambil untuk konsep di tahun 2016.

‘Police Movie Festival’ berharap dengan adanya keberagaman yang menjadi identitas bangsa justru merajut kembali  menjadi persatuan. Terlebih, acara ini dikemas dan menghadirkan karya-karya berkualitas dari anak bangsa dalam lingkup film pendek.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)