DREAMERS.ID - Comeback girl group Black Pink pada 22 Juni lalu dengan merilis single ‘As If It’s Your Last’ mendapat respon yang sangat baik dari penggemar dan pecinta musik K-Pop. Setelah perilisannya, lagu tersebut langsung memuncaki chart iTunes di 18 negara.
Selain itu, video musiknya juga mendapat pencapaian yang mengesankan dengan berhasil meraih 10 juta views dalam 17 jam dan menjadi MV grup K-Pop paling banyak ditonton dalam 24 jam. Dan baru-baru ini, Black Pink pun melakukan wawancara terkait comeback dan popularitasnya secara internasional.
Saat disinggung soal Black Pink yang kini memiliki tiga video musik yang mencapai 100 juta views, yaitu ‘Boombayah’, ‘Whistle’, dan ‘Playing With Fire’, Jisoo mengatakan, “Kami sedang istirahat pada saat video kami menyentuh 100 juta views, jadi kami belum sempat berbicara pada fans dengan benar soal ini. Kami sangat bersyukur.”
Baca juga: Deretan Aksesoris Anti Mainstream yang Dipakai Para Idola K-Pop
Lebih lanjut Jisoo juga mengatakan jika pencapaian Black Pink tersebut semakin memotivasi mereka untuk video musik terbaru dan membuat mereka ingin mencoba melakukan sesuatu yang baru.Jumlah penonton video musik yang banyak di channel YouTube Black Pink adalah salah satu bukti jika grup asuhan YG Entertainment tersebut mendapat popularitas tak hanya di Korea tapi juga secara internasional.
Dan saat ditanya tentang rahasia popularitas grupnya, Jennie menjawab, “Aku rasa mungkin karena fans datang secara natural karena kami punya banyak member yang bisa berbicara bahasa lain (selain Korea).”
(fzh)